Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 20 Belum Kembali ke Kampung Halaman

Jemaah haji Kloter 20 Debarkasi Makassar saat menuruni bus memasuki Asrama Haji Sudiang, Jum'at, (14/9/2018). (Foto: Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Pesawat dengan nomor penerbangan GIA1413 mendarat di Bandara Hasanuddin pada pukul 15.50 WITA. Pesawat Garuda Indonesia ini membawa 454 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 20 Debarkasi Makassar. Jemaah haji asal Sulawesi Tenggara ini pun memasukkan Aula 3 Asrama Haji Sudiang untuk mengikuti penerimaan kembali oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Jum’at, (14/9/2018).

Berbeda dengan jemaah haji pada kloter-kloter sebelumnya, 449 jemaah haji ditambah 5 petugas kloter ini tidak langsung pulang ke kampung halaman. Mereka masih harus menunggu jadwal pemberangkatan pulang ke Kota Kendari pada esok hari.

Baca Juga:  Jemaah Haji Takalar dan Bantaeng Tiba di Tanah Air

“Jemaah haji masih nginap di Asrama Haji Sudiang. Insya Allah besok jam 9.30 pagi baru kembali ke Sultra,” jelas Ketua Kloter 20 Abdul Kadir yang juga merupakan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra.

Sebelumnya, jemaah haji yang berasal dari Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ini diserahkan oleh Muhammad Rasbi mewakili PPIH Debarkasi Makassar ke pemerintah daerah Provinsi Sultra. Gubernur Sutra yang tidak sempat hadir langsung, diwakili oleh Asisten 1 Setda Pemprov Sultra, Syaifuddin Syafaat.

“Semoga seluruh jemaah haji bisa mempertahankan gelarnya sebagai haji dan bisa mengaplikasikan nilai-nilai positif yang didapatkan di tanah suci,” imbau Syaifuddin.

Baca Juga:  Jumlah Jemaah Haji Kloter 22 Bertambah Saat Tiba di Tanah Air

Diketahui, pada Kloter 20 Debarkasi Makassar ini, terdapat satu orang yang meninggal dunia. Sitti Sahra Sau-sau wafat pada tanggal 28 Agustus lalu. (Baca selengkapnya : Proses Pemulangan ke Tanah Air, Jemaah Haji Ini Meninggal Dunia ). (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.