Tiga Formatur Golkar Sulsel Surati Airlangga

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Kisruh di Partai Golkar Sulsel masih terus memanas, meski ketua Golkar Sulsel terpilih Taufan Pawe (TP) sudah mengirim draf susunan kepengurusan Golkar Sulsel kepada ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Inline Ad

Hal tersebut lantaran 3 formatur hasil Musda ke-10 masing-masing Abdillah Natsir, Farouk M Betta dan Imran Tenri Tata juga mengirim surat kepada Airlangga sebagai bahan pertimbangan sebelum menerbitkan SK kepengurusan Golkar Sulsel.

Dalam surat tersebut ketiga formatur menyampaikan berbagai hal diantaranya agar ketua umum dapat mempelajari sejumlah catatan yang dituangkan antara lain poin pertama 3 formatur membantah jika mereka menolak susunan kepengurusan yang ditawarkan TP kepadanya

Baca Juga:  Ribuan Kader Antusias Sambut NH di Pelantikan Pengurus Golkar Sidrap

Yang kedua ketiga formatur juga menolak jika disebut bila tidak menginginkan anggota fraksi golkar DPRD Sulsel masuk dalam jajaran pengurus untuk bidang pemenangan pemilu.

Lebih penting usai Musda yang digelar di Jakarta TP tidak pernah melakukan pertemuan resmi. Soal pertemuan di Jakarta antara TP dengan tiga formatur bukan pertemuan resmi sebab tidak ada notulen dan tanda tangan atau berita acara pertemuan.

“Pertemuan yang terjadi hanya sebatas pertemuan biasa tanpa notulen maupun daftar hadir”ujar Abdillah Natsir.

Baca Juga:  Deklarasi "DIAmi", BMKG Prediksi Makassar Diguyur Hujan Hingga Malam

Untuk itu, Abdillah yang juga mantan Sekretaris Golkar Sulsel ini berharap agar ketua umum dalam memediasi pertemuan antara TP dengan formatur lainnya sebelum menerbitkan SK.

“Kami ingin ketua umum dapat memediasi pertemuan sebelum menerbitkan SK”jelas Abdillah.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.