Tiga Kandidat Gencar Lobi DPP PAN

Sekertaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jaffar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Berbagai cara dilakukan sejumlah bakal calon untuk merebut rekomendasi partai politik untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 nanti. Seperti yang terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebanyak 3 bakal calon terus melakukan lobi politik ke tingkat DPP untuk mendapatkan rekomendasi bertarung di perhelatan tersebut. Mereka diantaranya Ichsan Yasin Limpo (IYL), Agus Arifin Nu’mang (AAN) dan Nurdin Abdullah (NA).

Baca Juga  Hanura Condong Merapat ke NH-Aziz

Sekertaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jaffar mengaku sampai saat ini, PAN belum finis menentukan siapa kandidat yang akan diusung di Pilgub. Meskipun sebelumnya ketua umum, Zulkifli Hasan mengisyaratkan akan mengusung Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Baca Juga  Niat Bertarung di Pilwalkot Makassar, Ini Alasan Andi Mustaman

“Kalau yang finis nanti siapa yang dapat rekomendasi. Yang jelas sekarang baru Ichsan yang sudah merapat ke DPP dan peluang yang lain yang sudah merapat ke DPP juga NA dan Agus. Jadi tiga saja yang sudah merapat,” kata Jamaluddin saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (11/7).

Baca Juga  Tumbangkan Danny, NasDem-Golkar Menyatu di Pilwali Makassar

Sementara ditempat yang berbeda, Nurdin Halid mengaku telah membangun komunikasi politik dengan Zulkifli Hasan terkait dengan niatnya bertarung di Pilgub. Serta berharap mengendarai PAN di Pilgub nanti.

“Saya sudah komunikasi politik dengan Zulkifli Hasan, dan pak Muhaimin Iskandar,” ujar Nurdin. (Muh. Seilessy)

Leave a Reply