Tim Evaluator IABEE Rampungkan Visitasi Lapangan Daring

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Indonesia Acreditation Board for Engineering Education (IABEE) merampungkan assesmen lapangan daring terhadap empat prodi Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin. Setelah melakukan proses assesmen selama tiga hari, Tim Evaluator IABEE menyampaikan hasil temuan sementara kepada jajaran pimpinan universitas dan fakultas. Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 Wita melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (25/11).

Mengawali kegiatan, tim evaluator IABEE menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang diberikan selama proses visitasi berlangsung. Hasil visitasi tersebut diharapkan dapat menjadi bahan perbaikan untuk pengembangan Fakultas Teknik yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga:  Gerak Jalan Sehat Milad Ke 54 Unismuh Banjir Hadiah
Inline Ad

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada IABEE yang telah melalukan proses visitasi untuk empat prodi di Fakultas Teknik Unhas.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan hasil visitasi tersebut akan menjadi bahan pembelajaran tidak hanya untuk Fakultas Teknik, tapi juga Unhas secara umum.

“Dengan adanya informasi ini, maka ada rujukan peningkatan mutu yang berkelanjutan. Assesmen ini sangat bermanfaat dan kami akan upayakan perbaikan yang tentunya akan bermanfaat. Banyak evaluasi yang didapatkan dan ini akan menjadi catatan bagi kami,” jelas Prof Dwia.

Baca Juga:  Unismuh Mulai Terima Maba, Mendaftar Lebih Awal di Kedokteran Bisa Hemat Hingga Rp80 Juta

Pada pertemuan tersebut, para assesor memaparkan hasil visitasi yang telah dilakukan. Hasil visitasi ini kemudian menjadi indikator keputusan akreditasi yang dikeluarkan oleh IABEE.

Pertemuan dengan agenda pemaparan hasil visitasi sekaligus menutup proses akreditas dari IABEE berlangsung lancar hingga pukul 13.00 Wita.(*/mir)

Makassar, 25 November 2020

Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

Ishaq Rahman, AMIPR

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.