Site icon Inipasti

Tim Repsol Honda Menjelaskan, Marquez Mengalami Geger Otak

INIPASTI.COM – Marc Marquez mengalami nasib nahas usai mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu 20 Maret 2022. The Baby Alliens harus absen, dia dinyatakan tidak fit untuk melakoni laga seri kedua MotoGP.

Kondisi terbaru Marquez diumumkan oleh MotoGP. Marquez disebut mengalami head concussion (gegar otak), akibat cedera tersebut, rider Spanyol itu dinyatakan absen dalam gelaran MotoGP Mandalika yang digelar sebentar lagi, sebagaiman dilansir dilaman detik.

Alberto Puig, Honda Repsol Manager Team memastikan pebalapnya tidak akan tampil dalam MotoGP Mandalika.

“Dia sudah 3 kali jatuh, dan kami bingung mengapa, hari ini kecelakaannya sangat brutal, dan kami harus menganalisanya,” ujar Alberto Puig dikutip dari siaran live MotoGP.

“Pebalap kami mengalami kecelakaan, kami harus mempelajarinya, saat ini saya belum bisa banyak memberikan informasi.

Yang jelas pebalap kami mengalami kecelakaan yang parah dan membuat gegar otak kami memutuskan dia (Marc) tidak akan ikut balapan,” kata dia.

Diberitakan detikcom sebelumnya, Rider Repsol Honda itu mengalami kecelakaan high side saat berada di tikungan 7 dalam sesi pemanasan, Minggu 20 Maret 2022. Marquez sampai terpelanting dari motornya, lalu terlempar ke udara. Marc terguling ke gravel.

Marc sempat bangkit dan terhuyung-huyung, dan berjalan perlahan keluar dari gravel. Dia ditemani para Marshal.

Marquez kembali ke paddock dengan menggunakan skuter, bukan ambulans, sebelum menuju Medical Centre. Dia kemudian dikirim ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rider berusia 29 tahun itu kemudian dinyatakan kurang fit untuk lanjut balapan. Marquez disebut mengalami gegar otak dan akan langsung diterbangkan menuju Spanyol untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Marquez sekarang akan bertujuan untuk sepenuhnya fit untuk Grand Prix Argentina dalam waktu dua minggu,” bunyi pernyataan MotoGP.

Pertamina Grand Prix of Indonesia dijadwalkan start pada pukul 15.00 WITA, namun sirkuit masih diguyur hujan hingga pukul 16.00 WITA pit lane juga belum diizinkan untuk dibuka. Dipastikan balapan telah dipangkas jumlah lapnya, dari yang sebelumnya 27 putaran menjadi hanya 20 (syakh/dtk)

Exit mobile version