Timnas U-19 Indonesia Mengancam, Jepang Lolos Ke Piala Dunia

INIPASTI.COM, JAKARTA – Meskipun Timnas U-19 Jepang mendominasi permainan pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018 atau Piala Asia U-19 2018, akan tetapi Timnas U-19 Indonesia berhasil memberikan perlawanan sengit, bahkan beberapa kali mengancam gawang Timnas U-19 Jepang. Timnas U-19 Indonesia beberapa kali melakukan serangan balik yang sangat berbahaya buat Timnas U-19 Jepang.

Hasil akhir atau skor akhir Timnas U-19 Indonesia vs Jepang pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018 atau Piala Asia U-19 2018 adalah 0-2.
Laga Timnas U-19 Indonesia vs Jepang terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (28/10/2018) malam. Atas hasil ini, Indonesia gagal ke Piala Dunia U-20 2019.
Gol Jepang dicetak oleh Shunki Higashi (40′) dan Miyashiro Taisei (70′)

Timnas u-19 Jepang tampil dominan sejak awal-awal pertandingan. Jepang bahkan berhasil memasukkan bola ke gawang Timnas U-19 Indonesia pada menit 10 melalui sundulan Yukinari Sugawara. Namun, gol tersebut dianulir karena Yukinari sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Baca Juga:  Luke Shaw Dilirik Barcelona

Timnas Jepang tampil mendominasi, beberapa kali Jepang berhasil mengancam gawang Indonesia. Namun, peluang-peluang tersebut masih belum berbuah gol. Hingga menit ke-20 skor masih sama kuat 0-0.
Memasuki menit 28, Indonesia mengancam melalui skema bola mati. Umpan dari Saddil yang mengarah ke kotak 12 pas Jepang gagal digapai Abimanyu. Jepang membalas pada menit 34 juga melalui skema bola mati. Namun, tendangan Takefusa Kubo masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

Indonesia mencoba keluar dari tekanan dan menciptakan peluang melalui kerjasama Saddil dan Witan. Namun, barisan pertahanan Jepang masih terlalu kokoh
Jepang akhirnya membuka keunggulan pada menit 40 melalui kaki Shunki Higashi. Gol tercipta melalui tendangan keras terarah Shunki Higashi dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas gawang Indonesia. Indonesia mencoba membalas, namun skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama untuk keunggulan Jepang.

Baca Juga:  AFC U-16 Championship, Bagus - Bagas Bawa Indonesia Taklukkan Iran

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 Indonesia dan Timnas U-19 Jepang tidak menurunkan tensi pertandingan. Jepang menciptakan peluang melalui skema tendangan bebas pada menit 56. Umpan matang ke arah Daiki Hashioka berhasil digagalkan kiper M Riyandi.

Sejumlah pengamat sepakbola Indonesia menyebut Timnas U-19 Indonesia, adalah tim masa depan, jika pembinaan terus dilakukan dengan baik. “Anak-anak sudah memiliki kepercayaan diri yang kuat, skill dan fisik yang memadai. Ini modal, jelas Satria Gunawan, seorang pengamat dan pecinta bola.
(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.