Tingkat Partisipasi Pemilu Melebihi Target KPU

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan tingkat partisipasi pemilu serentak 2019 melebihi target yang dicanangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 77,5 persen. Dia mengapresiasi hal tersebut.

“Kami bersyukur tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 2019 melebihi harapan kami, yaitu mencapai 80 persen,” kata Tjahjo dalam keterangan resminya pada Jumat (19/4).

Dia pun menyebut bahwa perhelatan pemilu serentak perdana berjalan lancar. “Pelaksanaan secara keseluruhan di wilayah Indonesia berjalan lancar, tertib. Kerja KPU dan Bawaslu juga berjalan baik, meski ada kendala, namun direspons cepat oleh KPU dan Bawaslu. Kami apresiasi hal itu,” ujarnya.

Baca Juga:  PSIS Semarang Siap Redam Amukan PSM Makassar

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang meskipun hasil penghitungan cepat pemilu telah dirilis oleh sejumlah lembaga survei. Tjahjo meminta masyarakat tetap menunggu hasil resmi KPU.

“Saya minta semua pihak dan masyarakat tetap tenang dan menjaga persatuan kesatuan bangsa, serta mari kita tunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh KPU RI,” kata Tjahjo. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.