Tomy Satria Disebut Berpeluang Besar Lanjutkan Pemerintahan di Bulukumba

Diskusi Pilkada Bulukumba di salah satu Warkop di Jalan Boulevar, Makassar, Minggu 8 Desember.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Diskusi yang digelar Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel dengan tema “Bulukumba mencari pemimpin berpengalaman” berlangsung di Warkop Alira Point di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu 8 Januari 2019.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr. Abdi Mengatakan bahwa masyarakat Bulukumba adalah masyarakat yang hampir semua paham dan tidak tabuh lagi tentang politik .

Kabupaten Bulukumba disebutnya memiliki nilai history yang cukup kuat. Sehingga tidak cocok jika ada kandidat yang hanya ingin coba-coba maju di Pilkada.

Kandidat yang maju di Pilkada Bulukumba sudah harus punya popularitas yang tinggi diatas 75%, dan mengenai kriteria calon mampu merangkul para tokoh, dan pemilih rasional.

“Orang yang lebih siap menggunakan variabel ini pasti akan menang dan masyarakat Bulukumba adalah pemilih rasional dan sampai hari ini baru Tomy Satria yang dianggap berpengalaman diantara calon lainnya disamping itu Tomy Satria hari ini juga menjabat wakil bupati Bulukumba,” kata Abdi dalam diskusi tersebut.

Baca Juga:  Besok, Kuasa Hukum Bur-Nojeng Lapor Ke MK

Sementara itu, Analis riset Serum Institute Muchtar mengatakan bahwa Bulukumba Bukan kabupaten yang lahir secara instan tapi punya sejarah yang panjang dan untuk menjadi Bupati di daerah tersebut harus memahami Bulukumba secara luas.

Sehingga calon bupati yang akan bertarung harus berpengalaman dan bisa memahami keinginan masyarakat Bulukumba. Salah satu kandidat yang disebutkan Muhtar yakni Tomy Satria yang dianggap berpengalaman.

Ia menyebutkan dari beberapa survei yang beredar hari ini masih mengunggulkan Tomy Satria yang punya popularitas yang cukup signifikan, Tomy adalah wakil bupati sekarang seorang petahana yang di untungkan karna popularitas sudah melampaui kandidat lain diatas 75%.

Baca Juga:  Pernyataan SYL Soal Koruptor, Supriansa: Mungkin Dimaksud Dewi Yasin Limpo

“Tapi ini juga sekaligus mengingatkan Tomy Satria untuk tidak puas dulu masih panjang pertarungan kedepan,”

Tokoh muda Bulukumba Akbar Poteng menambahkan bahwa Bulukumba hari ini yang dianggap mewakili pemuda adalah Tomy Satria Yulianto yang punya hubungan emosional baik dengan masyarakat terutama pemuda.

“Tidak menyusahkan masyarakat saat mau ditemui, Beliau tidak hanya muda tapi juga punya kompetensi bahkan cerdas dan menguasai teknologi,” ucap Akbar.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.