TP PKK Sulsel Salurkan Bantuan Selama Bulan Ramadhan

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera Kota Makassar, di Sekretariat TP PKK Sulsel, Senin (27/4)

Inline Ad

Pada kegiatan bertajuk Ramadhan Berbagi tersebut, TPP PKK Sulsel menerima bantuan berupa uang senilai Rp 600 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Ditemui selepas kegiatan, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat.

“Hari ini kita dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Setiap Forkopimda itu diberikan bantuan Rp 100 juta. Ada enam organisasi Forkopimda yang memperoleh bantuan tersebut, termasuk PKK,” ungkapnya.

Baca Juga:  Para Juara di Korea Open 2017

Ia mengatakan, bantuan dari pemerintah kepada masyarakat tersebut, nantinya akan disalurkan oleh ibu-ibu Forkopimda dalam berbagai bentuk.

“Penyalurannya nanti bisa dalam bentuk sembako, bisa juga makanan untuk berbuka, yang penting untuk masyarakat. Jadi memang tujuan kita bagaimana membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya selama Bulan Ramadhan ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK juga menerima bantuan berupa paket sembako dari Biro Administrasi Pimpinan Setda Sulsel, uang senilai Rp 21 juta dari Alumni Diklat PIM III Angkatan 154 BPSDM Sulsel, serta paket makanan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel. (*)

Baca Juga:  Agus Ambo Djiwa Berdayakan Petani Pasangkayu dengan Teknologi

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.