Tumbangkan PAN di Pileg, Golkar Dorong Kader di Pilkada Maros

Ketua DPD II Golkar Maros, Patarai Amir bersama Kadir Halid.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Keberhasilan Golkar menggusur Partai Amanat Nasional (PAN) dari kursi Ketua DPRD Maros di Pileg 2019 jadi modal partai berlambang beringin itu di Pilkada 2020.

Ketua DPD II Golkar kabupaten Maros, Patarai Amir mengakui keberhasilan yang diraih Golkar sangat luar biasa karena meningkat 7 kursi. Karena sebelumnya hanya menguasai 4 kursi.

“Awalnya kita tidak diperhitungkan di Maros. Karena kita cuma punya empat kursi. Hanya anggota. Kemudian kan partai penguasa PAN,” kata Patarai Amir saat bertemu ketua fraksi Golkar Kadir Halid di DPRD Sulsel, Kamis (13/6/2019).

Patarai blak-blakan menumbangkan PAN yang saat ini menguasai ketua DPRD Maroa, juga mendudukkan kadernya di kursi eksekutif sebagai Bupati, yakni Hatta Rahman.

Baca Juga:  Jaga Basis NasDem, Surya Paloh Pilih Berkantor di Makassar Jelang Pileg

“Rahasianya, pertama intens kita lakukan konsolidasi dengan pimpinan partai di tingkat desa. Sehingga mereka merasa dihargai. Akhirnya mereka bergerak, menggeliat di bawah,” kata dia.

Ia juga menyebut, keberhasilan itu juga karena komposisi Caleg. Plus, mereka juga semuanya aktif turun. Tidak ada yang dominan.

“Caleg saya bekerja. Turun melakukan sosialisasi. Kalau saya ketemu, saya selalu bilang kalau elektabilitasnya naik. Jadi mereka bersemangat untuk turun sosialisasi terus,” kata dia lagi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Sulsel, Kadir Halid yang ditemui Patarai di DPRD Sulsel pun mengapresiasi. Menurut dia, Golkar Maros harus dapat penghargaan.

Baca Juga:  RMS Lobi Bupati Jeneponto Hijrah ke Nasdem

“Yang penting ketua di situ (Maros). Kita berhasil Menumbangkan PAN di situ. (Padahal) Nasdem wakil Bupati. Harus ada penghargaan. Boleh saja turun di daerah lain tapi Maros naik. Bayangkan, di Bone dari 15 menjadi 9 kursi. Bulukumba hilang semua unsur pimpinan,” aku Kadir.

Terakhir, Kadir menyebut Patarai Amir sebagai calon ketua DPRD kabupaten Maros.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.