Tumbuh Kembangkan Perlindungan Kewirausahaan, Pemkab Gowa Gelar Pelatihan KUMKM

Pelatihan Pengembangan dan Pengelolaan Permodalan Bagi Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa. di Hotel Prima Makassar, Jum'at, (28/4/2017) 
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, bertekad menumbuhkembangkan perlindungan kewirausahaan bagi pelaku KUMKM. Untuk mewujudkan hal itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kabupaten Gowa menggelar Pelatihan Pengembangan dan Pengelolaan Permodalan Bagi Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa. Pelatihan itu berlangsung di Hotel Prima Makassar, Jum’at, (28/4/2017).

“Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan penumbuhkembangan perlindungan kewirausahaan KUMKM, daya saing koperasi dan UMKM, fasilitasi pembiayaan dan penjaminan bagi KUMKM, serta mewujudkan kompetensi SDM pengelola KUMKM,” jelas Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa, Ibrahim Wahid.

Baca Juga:  Warganya Tinggal di Gubuk 3 X 2 Meter Viral, Pemkab Akui Sudah Beri Bantuan Sejak Dulu

Ibrahim Wahid juga menyampaikan harapannya agar dengan pelatihan tersebut dapat terwujud pemahaman tentang pengelolaan permodalan bagi pelaku KUMKM di Kabupaten Gowa. Ia pun mengimbau kepada para peserta pelatihan untuk saling tukar-menukar​ informasi antar pelaku KUMKM. Hal itu, katanya, diperlukan untuk memajukan usahanya serta dapat terwujud KUMKM yang berdaya saing di Kabupaten Gowa.

Pelatihan yang akan berlangsung hingga Sabtu, 29 April 2017 ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa, Muhammad Yusuf.

Baca Juga:  Kepala Bappeda: 92 persen RPJMD telah diimplementasikan dengan baik

Sebanyak 45 orang pengurus dan pengelola KUMKM lingkup Kabupaten Gowa mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan ini akan diisi materi dari narasumber yang berasal dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Sekda Kabupaten Gowa, Kantor Pelayanan Pajak dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa.(*)