UangTeman Gelar RoadShow Sosialisasi Fintech Lending di 12 Kota di Indonesia

INIPASTI.COM, Jakarta, 29 Mei 2018. PT Digital Alpha Indonesia (UangTeman), start-up pertama yang menyediakan platform pinjaman mikro pertama di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman lebih jelas kepada masyarakat, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengenai industri fintech lending dan produk UangTeman.

Hal ini dibuktikan dengan upaya UangTeman menggelar acara “Roadshow Sosialisasi Fintech Lending UangTeman” di 12 kota di Indonesia. Acara roadshow dimulai pertama kali dari kota Malang, Surabaya, Makassar, Semarang, Balikpapan, Yogyakarta, Palembang, Lampung, Bali, Bandung, Jambi, dan ditutup di kota Jakarta. Acara dimulai dari tanggal 23 Mei 2018 hingga 30 Mei 2018.

“Dengan roadshow sosialisasi ini kami berharap dapat meningkatkan finansial literacy dari masyarakat terkait dengan pemahamaan fintech lending. Khususnya mengenai keterbukaan informasi terkait resiko pengguna pada fintech lending. Kami juga berharap masyarakat dapat lebih memahami fungsi dan tujuan dari adanya fintech lending yang dimana kami ingin memberikan alternatif pilihan dan kemudahan akses finansial untuk masyarakat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia” jelas Aidil Zulkifli selaku Chief Executive Officer UangTeman.

Baca Juga:  Deklarasi Damai di Pa’Baeng-Baeng

Roadshow Sosialisasi Fintech Lending UangTeman ini mengajak beberapa pembicara internal UangTeman sendiri yang bertujuan untuk menjelaskan beberapa topik sosialisasi penting kepada masyarakat dan pelaku UMKM, yang diantaranya adalah:

Manajemen Resiko – oleh V. Rio Quiserto (Deputy CEO)

  • Keamanan dan Kerahasiaan Informasi – oleh Darmawan Zaini (Chief Technology & Product Officer)
  • Peran Penting Teknologi Dalam Industri Finansial – oleh Yenny Nur Pratiwi (Chief Financial Officer)
  • Landasan Hukum dan Keterbukaan Informasi Terkait Resiko Pengguna – oleh Muhammad Bhadra Aditya (Senior Legal, Compliance & Government Relation Manager)

Dalam melakukan kegiatan usahanya, UangTeman telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk memastikan keamanan dari sisi teknologi informasi di seluruh aspek layanan pinjaman, UangTeman telah secara resmi mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001 di bidang Sistem Manajemen Keamanan Informasi Untuk Layanan ‘P2P Lending’ dan sertifikat ini menjadikan UangTeman sebagai penyelenggara ‘P2P Lending’ pertama yang memperoleh sertifikatSistem Manajemen Keamanan Informasi, yang dimana sertifikat ini tidak hanya berpusat pada aspek teknologi informasi atau pusat data saja, tetapi mencakup keseluruhan aspek layanan pinjaman UangTeman.

Baca Juga:  Dekan Fakultas Hukum UMI Sambut 12 Dosen Muda

UangTeman merupakan sebuah produk layanan finansial yang bertujuan untuk ikut aktif dalam meningkatkan inklusi keuangan di tanah air. Sebuah produk inisiatif karya anak bangsa yang berusaha memberikan alternatif akses finansial untuk masyarakat selain lembaga keuangan yang telah ada. Sejak tahun 2015, produk UangTeman telah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti, modal bagi UMKM, dana pendidikan, dana kesehatan dan dana talangan harian. Selama tiga tahun, UangTeman telah melayani nasabah yang tersebar di 14 kota di Indonesia yaitu: Jakarta, Jambi, Palembang, Lampung, Balikpapan, Makassar, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Malang, Bogor, dan Tangerang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Annisaa A. Ciannas (Petty)
Public Relations Manager
P: +62 212 283 6025
E: annisaa.ciannas@uangteman.com
W: www.uangteman.com
M: +62 812 940 60 705

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.