Ucapan Ustadz Adi Hidayat Terbukti, Andre Taulany Diistirahatkan dari Acara TV

Andre Taulany menemui Ustadz Adi Hidayat. (Foto: inipasti.com)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Berawal dari kasus istrinya, karir pelawak kondang Andre Taulany ikut terancam. Kini, mantan vokalis Stinky itu diistirahatkan sementara dari program TV. Pemberhentian sementara sahabat Sule itu seakan membuktikan kebenaran ucapan Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Mulanya, istri Andre, Reinwartia ‘Erin’ Trygina yang diduga menghina Prabowo Subianto. Dari situ, Andre Taulany selalu menjadi sorotan publik. Hingga Andre mengeluarkan guyonan di acara ‘Ini Talk Show’ yang mempelesetkan merk sepatu menjadi Adi Somad.

Inline Ad

Guyonan Andre itu pun disoroti oleh warganet. Ia dianggap menghina ulama, yaitu Ustadz Adi Hidayat dan Ustadz Abdul Somad. Saking viralnya, cerita ini pun sampai ke telinga Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga : Isteri Hina Prabowo, Netizen Ramai-ramai Tinggalkan Taulany TV

Dalam sebuah taklim, Adi Hidayat akhirnya menyinggung hal itu. Dalam taklimnya Adi Hidayat mengatakan bahwa orang yang mengolok-olok ulama, maka karirnya akan hancur.

“Kalau ada orang-orang yang iseng, memprovokasi, jangan terpancing, biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi saya menerima, ada orang yang merubah kata-kata dari merk sepatu jadi Adi Somad dan macam-macam, saya enggak peduli, biarin aja. Jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah enggak usah dibalas, tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik,” cerita UAH pada taklim tersebut.

“Tapi ingat, ketika lisan anda sudah tajam sama ulama, maka itulah awal kehancuran karier anda dalam kehidupan dunia,” tegasnya

“Ingat baik-baik kalimat itu, ketika lisan anda sudah tajam kepada ulama dengan cara yang tidak tepat, apa itu penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu tanda awal kejatuhan karier anda dalam urusan dunia, dan ancaman Allah untuk urusan akhirat,” tambahnya.

“Pilihannya cuman dua. Ada orang dengan itu bisa taubat. Ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa,” sambungnya.

Tak berhenti sampai di situ, warganet terus menyorot Andre. Hingga didapatkanlah guyonan Andre lainnya yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Guyonan itu sebenarnya sudah lama, namun baru diangkat ke publik menyusul masalahnya yang semakin bertubi-tubi.

Dari kasus guyonan itulah, Andre kini diberitakan telah diistirahatkan dari program televisi. Ia pun mendatangi ormas-ormas Islam dan beberapa ulama untuk mengklarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf. Termasuk ia juga mendatangi Ustadz Adi Hidayat. (Sule)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.