UM Buton 2022 Targetkan Terima 1800 Mahasiswa Baru

INIPASTI.COM – MAKASSAR. Menjalani tahun ajaran 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) targetkan akan terima 1800 mahasiswa baru. Angka ini meningkat dari pencapaian tahun 2021 sebanyak 1402 mahasiswa baru.

Mencapai target tersebut seluruh civitas akademika kampus bersinergi untuk mengajak anak anak muda dari Buton Raya dan sekitarnya melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi di UM Buton.

Inline Ad

Demikian ditegaskan Rektor UM Buton Dr. Wa Ode Al Zarliani, SP MM, kepada media usai membaca puisi, Kami Rindu, pada acara pisah sambut pejabat lama dan baru Kantor LLDIKTI IX Sultan Batara, Rabu 12 Januari 2022 di Makassar.

Dijelaskan, saat ini kampus mengelola 15 program studi selama ini ada tiga prodi yang termasuk favorit karena cukup banyak peminta dibanding prodi lainnya. Ketiga prodi itu adalah S1 PGSD, S1 Akuntasi dan S1 Manajemen.

Memperkenalkan kampus di tengah masyarakat Buton Raya dan sekitarnya telah dilakukan sosialisasi dan promosi pada media massa dan media sosial. Selain itu juga kerjasama dengan para alumni dan mahasiswa dan civitas akademika lainnya, tegasnya.

Guna meningkatkan kualitas pembelajaran saat ini diantara 178 dosen ada 14 orang telah berpendidikan doktor dan sebanyak 24 dosen kini menyebar melanjutkan jenjang pendidikan doktoral pada program pascasarjana S3 yang ada di Unhas, UNM, Udayana, Gorontalo, Unair dan beberapa kampus lainnya, katanya.

Selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia, UM Buton juga gencar melakukan kerjasama dengan pihak instansi negeri dan swasta serta kalangan industri. Hal itu dilakukan agar mahasiswa kelak dapat ikut magang pada kantor pemerintah dan swasta serta industri, ungkapnya. (yahya).

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.