UMMA akan Gelar KKN Perdana Pebruari  2018

Universitas Muslim Maros (UMMA) akan melakukan KKN di Kabupaten Maros dan Pangkep pada Pebruari 2018.

Demikian ditegaskan  Wakil Rektor 1 UMMA Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr.H.Syahrir, SE, MM kepada media saat ditemui, Jumat (29/12/2017).

Inline Ad

Dijelaskan, KKN ini merupakan yang pertama sejak UMMA hadir, melibatkan 450 mahasiswa untuk disebar pada 13 kecamatan di kedua kabupaten itu.

Terkait  di lapangan panitia membuat beberapa kegiatan,” Tentu  tidak terlepas pada program yang telah disusun oleh rektor, salah satunya adalah program penghijauan”.

Kegiatan lain mengarah pada  membuat inovasi baru, agar bisa berbarengan dengan program yang ada di kabupaten dan desa yang akan dijadikan lokasi  KKN.

“Khususnya kalau inovasi itu bisa ditingkatkan atau mempunyai nilai jual tentu,  program kabupaten ini ada dana-dana dari pemerintah yang akan dikucurkan dalam r menggiatkan inovasi desa, agar  nilai tambah jual ekonomi masyarakat di pedesaan  bisa lebih meningkat, tegasnya.

Baca Juga:  Gelar Diklat Manajemen Tahfizul Quran, LDII Sulsel Komitmen Cetak Generasi Qur’ani

Alumni S3 manajemen  UMI ini juga menegaskan, UMMA merupakan penggabungan tiga sekolah tinggi dari dari satu yayasan yakni STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim. Kampus baru ini langsung mengelola 16 prodi termasuk satu prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia.

Pendirian kampus UMMA ini sesuai Surat Keputusan (SK) Menristekdikti No:578/KPT/I/2017 ditandatangani Sekjen Kemenristekdikti RI, Prof. Ainum Na’im, Ph.D, MBA atas nama Menristekdikti tertanggal 18 Oktober 2017.

Baca Juga:  Konsorsium Rumput Laut Internasional Kumpul di Makassar

Adapun program studi S1 yang dibina yakni; Agribisnis, Agrokteknologi, Peternakan, Kehutanan Ilmu Tanah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Fisika, Matematika dan Manajemen.

Sementara untuk program studi D3 yakni Keuangan dan program Perbankan, program Manajemen serta program magister S2 Bahasa Indonesia.

“Setelah tiga kampus digabung  jadi satu dari pihak universitas saat ini lagi berbenah setelah terbentuk struktur  universitas yaitu rektor, wakil rektor sampai ketua prodi”, tandasnya.

Laporan : Darsil Yahya M

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.