Ummat Fest 2019: Dibuka oleh Gubernur, Tausiyah oleh Aa Gym

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Salah Satu kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menyambut Hari Jadi ke-412 dengan menggelar Ummat Fest 2019. Gelaran tersebut diadakan di Celebes Convention Center (CCC), Jum’at, (8/11/2019).

Dengan Tema ‘Ayo Usaha Menuju Kemandirian Ummat’, acara ini secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Kegiatan ini diikuti ribuan jemaah Wahdah Islamiyah dari berbagai daerah di Sulsel.

Inline Ad

“Selamat atas hari  jadi Wahdah Islamiyah ke-12 dan HUT Kota Makassar ke-412 tahun, saya apresiasi atas terselenggaranya Ummat Fest 2019 di Kota Makassar,” ucap Nurdin di hadapan peserta Ummat Fest. 

Baca Juga:  Instruksi Iqbal Suhaeb terkait Dampak Kebakaran TPA Antang

KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym tampil membawakan tausiyah di hadapan ribuan ummat Islam yang memadati CCC. Dalam tausiyahnya Aa Gym mengajak masyarakat mendoakan para pemimpin agar mereka menjadi pemimipin yang adil dan amanah.

“Mari kita doakan pemimpin-pemimpin agar dalam menjalankan tugasnya  dapat menjadi amanah dan adil dalam memimpin masyarakatnya,” ucap Aa Gym saat memberikan tauziahnya.

Ummat Fest diisi dengan berbagai acara. Di antaranya Hifdzil, dan Nasyid serta Majelis Ayah, dengan tema Ayahku Idolaku Membangun Keluarga Qur’ani, dan menampilkan Profil Hafidz Cilik Ahmad Kamil. Sandiaga Uno juga hadir pada acara  ini dengan membawakan materi “Menuju Indonesia Mandiri”. 

Baca Juga:  Pj Wali Kota Ingin Buat Kolam Penampungan Air, Solusi Atasi Banjir

Iqbal berharap acara seperti ini dapat lebih mempererat ukhuwah tali silaturahim antara ummat Islam dan dapat meningkatkan usaha kemandirian Ummat.

“Ini merupakan wadah bagi ummat untuk saling bersilaturahmi saling tukar pikiran dan pengalaman memberikan masukan bagaimana ummat untuk berusaha secara mandiri,” terangnya. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.