Unismuh Job Fair 2019 dan Talkshow Bimbingan Karier

Ketua PLPKIK Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir, M.Si (kiri) bersama panitia Job Fair 2019 Unismuh Makassar.(nasrullah)

INIPASTI.COM. MAKASSAR, Pusat Layanan Pengembangan Karier dan Informasi Kerja (PLPKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar akan menggelar Unismuh Job Fair 2019 dirangkaikan dengan Talkshow Bimbingan Karier, selama dua hari dimulai Senin- Selasa (14 – 15 Januari) 2019 di UBC Unismuh Makassar.

Unismuh Job Fair 2019 dan Talkshow Bimbingan Karier ini dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dengan diikuti 13 perusahaan yang bergerak di bidang finance, pndidikan, penyiaran dan juga hadir perusahaan-perusahaan mitar Unismuh Makassar.

Ketua PLPKIK Unismuh Makassar, DR H Muhammad Tahir, M.Si didampingi Ketua Panitia Fajri Basam, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris Nasharuddin, S.Pd, M.Sc, mengatakan, yang melatar belakangi kegiatan ini karena masih tingginya angka alumni yang belum terserap kedalam dunia kerja.

Baca Juga:  Makassar, Kotaku yang (semakin) Tidak Ramah

Ada banyak masalah sehingga ini terjadi, diantaranya kualitas alumni belum memenuhi standar kebutuhan pasar kerja, belum optimalnya informasi pasar kerja, kurangnya komunikasi pasar kerja dengan dunia pendidikan, dan kebanyakan masih belum siap memasuki dunia kerja.

Oleh karena itu maka sasaran Unismuh Job Fair 2019 adalah para alumni dan pencari kerja. Sedangkan Talkshow adalah untuk para calon sarjana/alumni agar lebih mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dengan kompetensi yang dimiliki.

Dikatakan, Muhammad Tahir, jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk menjembatani informasi kegiatan perusahaan dengan alumni atau dengan mempertemukan alumni dengan perusahaan penyedia kerja. Sementara bimbingan karier dilakukan untuk memberikan wawasan atau bekal dalam memasuki dunia kerja.

Baca Juga:  Dewan Nilai Pembangunan Halte BRT Tidak Difungsikan Maksimal

Muhammad Tahir berharap, dengan kegiatan ini alumni dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menyesuaikan dengan skill yang dimiliki dengan peluang kerja yang telah ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Ada tiga narasumber dalam pelatihan ini, yakni dari Disnaker Sulsel, Dr Syamsi Alang, MM, Direktur Pusat Karier Unhas, Abdullah Sanusi, SE.M.BA,Ph.D dan Ketua PLPKIK Unismuh, Dr Muhammad Tahir.(nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.