Unismuh Makassar Alokasikan Dana Rp 1.2 Milyar Bagi Program Percepatan Lektor Lektor Kepala dan Guru Besar

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Memotivasi dan mendorong para dosen mengurus jabatan fungsional Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar, maka kampus mengalokasikan dana publikasi artikel ke jurnal bereputasi dan terakreditasi senilai Rp 1,2 Milyar pada tahun akademik 2020 ini.

Demikian ditegaskan, Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr.Ir. Abubakar Idhan, MP kepada media di ruang kerjanya, Rabu 30 September 2020.

Inline Ad

Dijelaskan, saat ini sudah ada 38 jurnal yang ditulis dan dipublikasi oleh para dosen pada jurnal bereputasi dan terindeks terbit di dalam negeri dan di luar negeri.

Baca Juga:  Usulan Disdik Sulsel Diterima, Guru Honor Digaji BOS

Lewat alokasi dana itu diharapkan akan ada sekitar 75 artikel terpublikasi pada jurnal ilmiah bereputasi.

Jurnal yang sudah terpublikasi dan bereputasi tersebut sisi lain akan memberi posisi daya tawar kampus dalam pemeringkatan dan klasterisasi kampus.

Tahun tahun mendatang nilai alokasi percepatan jabatan fungsional Lektor Lektor Kepala dan Guru Besar akan terus ditingkatkan agar sumber daya dosen dengan kualifikasi jabatan fungsional itu semakin lebih banyak lagi, katanya. (Ulla/Yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.