Unismuh Makassar Kembali Mewisuda 843 Alumni di Masa, Covid-19

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Univeristas Muhammadiyah Makassar dimasa Covid -19 kembali mewisuda 843 alumni, di Gedung Balai Sidang Unismus Makassar, Selasa 20 Oktober 2020

Wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana ke-71 dan Milad ke-57 Universitas Muhammadiyah Makassar dibuka Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag dengan dihadiri seluruh anggota senat dan BPH. Hadir pula Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo serta PP Muhammadiyah yang diwakili Dr Ir H Darwis Lantik.

Inline Ad

Dari 843 alumni yang diwisuda, yakni Pascasarjana 45 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 177 orang, Fakultas Agama Islam 187 orang, Fakultas Pertanian 34 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 111 orang, Fakultas Teknik 89 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 114 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 86 orang.

Baca Juga:  Mantan Ketua MK Puji Desertasi Promosi Doktor IYL

Wisuda dilaksanakan dalam dua sesi yakni pagi dan sore.
Sesi pagi (pukul 07.00) diikuti Pascasarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Pertanian dengan total wisudawan 443 orang.

Pada sesi kedua (pukul 13.00), diikuti Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan total wisudawan 400 orang.

Wisuda sarjana ke-72 dirangkaikan dengan Milad ke 57 Unismuh Makassar dengan sejumlah kegiatan lomba dan Webinar yang dilaksanakan pada 16 – 19 Oktober 2020.

Rektor Prof Ambo Asse, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati atas kesuksesannya dalam menyelesaikan studinya dalam waktu yang tepat. Rektor juga menyampaikan penghargaan kepada wisudawan yang berprestasi akademik tertinggi setiap fakultas dan fascasarja na yang memperoleh nilai akademik 4.0 dan lebih khusus lagi kepada Akbar Aba, S. Pd yang memperoleh prestasi terbaik tingkat universitas.
.

Baca Juga:  Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP : Perguruan Tinggi Menjadi Menara Air

“Ini adalah wisuda yang kedua kalinya dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19, ” Jelas Arfah Basha.

Memang sebut Arfah Basha wisuda dimasa Pandemi Covid – 19 agak berbeda dari kebiasaan selama ini, sekarang wisudawan tidak lagi didampingi orang tua, namun hanya dapat menyaksikan melalui via Facebook dan YouTube. (Ulla/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.