Inipasti.com

Unismuh Makassar Raih Presenter Terbaik Pada Simposium Nasional Ilmu Pemerintahan di UMM

INIPASTI.COM, MALANG. Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar kembali mengukir prestasi dengan meraih predikat presenter terbaik pada simposium nasional Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM).

Simposium ini digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (9/12/2019).

Demikian dilaporkan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si didampingi Sekretaris Prodi, Ahmad Harakan, S.IP., M.HI, dari Malang, Senin malam (9/12/2019).

Dijelaskan, adapun judul makalah yang berhasil meraih status terbaik itu adalah, Kemitraan Pemerintah Daerah dan Lembaga Swadaya Masyarakat Dalam Pengelolaan Rumah Hati Rumah Bakat di Kota Makassar.

Makalah itu ditulis dan dibawakan oleh

Shinta Alfiah Nur dan Lulu Qurrata A’yun. Kedua mahasiswa ini angkatan tahun 2018 di kampus, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Sosok Shinta Alfiah Nur lahir di Bangunrejo, 20 September 1999. Hoby menulis serta aktif organisasi di IMM dan HIMJIP.

Sedangkan Lulu Qurrata A’yun, lahir di Sinjai, 30 April 2001, hoby membaca serta aktif organisasi di IMM dan HIMJIP.

Makalah kedua yang juga meraih presenter terbaik ditulis Nur Muliasari. MS dengan judul makalah, Manajemen Perkotaan Berbasis E-government pada Program Smart City di Kota Makassar, kata peserta sandwich di Universitas Ohio Amerika Serikat ini.

Mahasiswa angkatan 2018 ini lahir di Balang-balang, 02 November 2000, hoby berenang serta aktif di organisasi

HIMJIP dan MUN Club Unismuh.

Simposium Nasional AIPPTM ini diikusi peserta sebanyak 400 mahasiswa dari 20 se-Indonesia anggota AIPPTM.

Simposium AIPPTM di UMM ini Unismuh Makassar ikutkan mahasiswa peserta sebanyak 20 orang. Para mahasiswa itu didampingi dosen pembimbing yakni, Ahmad Harakan, S.IP., M.HI, Rudi Hardi, S.Sos., M.Si, Hamrun, S.IP., M.Si, Nur Khaerah, S.IP., M.IP, dan Iqbal Noer Arfah, S.IP., M.AP.

(maruf/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Exit mobile version