Unismuh Makassar Terima Dua Mahasiswa Asing

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Tahun ajaran 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Makassar telah menerima dua mahasiswa asing asal Thailand.

Kedua mahasiswa asal Thailan ini adalah Aneeta Ariyu mengambil  program S1 Jurusan Bahasa Inggris dan Sitisaitong Bainma mengambil Jurusan Teknik Sipil.

Inline Ad

Sebelumnya Unismuh juga telah menerima dua mahasiswa asing asal Thailan, yakni Torik Long (Jurusan Bahasa Indonesia) dan Tarmizi Tanesse mengambil Jurusan Ahwalul Syaksiyah.

Kedua mahasiswa asal Thailan, Aneeta Ariyu dan Ssitisaitong yang difasilitasi Direktur Kantor Urusan Internasional Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, M.Hum sudah diterima Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, di ruang kerjanya, Rabu 29 Agustus 2018.

Baca Juga:  Kampus di Makassar ini Gencar Jalin Kerjasama Dalam dan Luar Negeri

Rektor Rahman Rahim, menerima baik dua mahasiswa baru asal Thailand kuliah di Unismuh Makassar. Ini artinya Unismuh Makassar sudah menginternasional.

Rahman Rahim juga mengatakan, kedua mahasiswa baru asal Thailand ini sama dengan mahasiswa regular lainnya. Mereka tetap mengikuti mekanisme yang ada, seperti ikut upacara pengukuhan mahasiswa baru, lalu mengurus KRS setelah itu ikut kuliah bersama mahasiswa lainnya.

“Mungkin karena ini baru, maka dia butuh penyesuaian, mungkin sampai dua bulan. Setelah itu sudah bisa beradaptasi,”tandas rektor.

Sementara itu, Direktur KUI Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, mengatakan, dua mahasiswa baru asal Thailand yang diterima adalah tindak lanjut dari kerjasama pemerintah Thailand dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Untuk sampai diterima di Indonesia juga mengikuti seleksi yang ketat,”ujar Bahrun.

Baca Juga:  Mahasiswa Unismuh Ikut Program Transfer Kredit

Dikatakan, selama kuliah, kedua mahasiswa tersebut tinggal di Rusunawa, sama dengan mahasiswa baru lainnya yang tinggal di rusunawa.-nasrullah-  

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.