UPBJJ – UT Banyak Turun Manyapa, Mahasiswa Non Aktif Menurun, Sisa 291.196 Orang

INIPASTI.COM, MAKASSAR, UPBJJ – UT ( Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka ) di seluruh Indonesia sudah bergerak massif menyapa mahasiswanya yang selama ini tidur alias tidak aktif lagi.

Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Maya Maria, SE, MM, sebelumnya menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa UT yang tidak aktif dalam negeri maupun luar negeri telah mencapai 650.000 orang.

Inline Ad

Setelah UPBJJ-UT seluruh Indonesia sudah banyak yang turun menyapa mahasiswanya yang non aktif sungguh membuahkan hasil menggembirakan, sebut Maya.

Dikatakan dari 650.000 mahasiswa UT yang tidak aktif sekarang sudah menurun jumlahnya, sisa 291.196 orang.

Kandidat doktor ini berharap jumlah mahasiswa UT yang tidak aktif bisa semakin menurun jumlahnya, agar target 1 juta mahasiswa UT cepat tercapai

Tentu semua ini, sebut Maya Maria, sangat tergantung dari kerja keras serta upaya yang dilakukan oleh UPBJJ-UT, Salut, Pokjar yang ada.

Kepala UPBJJ – UT Makassar, Drs Hasanuddin, yang dikonfirmasi mengatakan untuk wilayah UT Makassar jumlah mahasiswa yang tidak aktif mencapai 16.929 orang.

“Jumlah mahasiswa UT Makassar non aktif ini tersebar di 24 kabupaten kota di Sulsel,”ujar Hasanuddin.

Dikatakan ada 5 kabupaten dan kota yang mahasiswa non aktifnya masih diatas 1000 orang.

Tertinggi Kab. Bone 1.641 orang lalu Makasaar 1.367 orang, Kab. Kepulauan Selayar 1.188 orang, Kab. Luwu 1.101 orang serta Kab. Tana Toraja 1.013 orang.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.