UPBJJ – UT Makassar Terima Kunjungan Silaturahmi Manajer SALUT Bina Mahunika Bogor

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka ( UPBJJ – UT ) Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si menerima kunjungan silaturahmi Manajer Salut Bina Mahunika, Bogor, Jawa Barat, Isha Milani di Kantor UPBJJ – UT Makassar, Jumat 5 Agustus 2022.

Isha Milani dalam kunjungan ke UPBJJ – UT Makassar didampingi Marketing Digital Salut Bina Mahunika Bogor, Ahsla Nauli yang juga putri Isha Milani.

Inline Ad

Tamu dari Salut Bina Mahunika ini tiba di Kantor UPBJJ – UT Makassar sekitar pukul 09.30 wita diterima Kepala UPBJJ – UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, Eksekutif Marketing, Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim dan beberapa Koordinator Salut lingkup UPBJJ – UT Makassar.

Selain itu Kepala UPBJJ – UT Makassar, Drs Hasanuddin mengundang para manajer Salut secara tatap muka, yakni Salut Gowa, Maros, Pangkep dan Parepare sementara beberapa manajer Salut di daerah hanya mengikuti secara daring.

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Direktur Salut UT Makassar, Drs Hasanuddin bahwa kunjungan Salut Bina Mahunika Bogor ke UPBJJ – UT Makassar sebagai kunjungan balasan setelah sebelumnya UPBJJ – UT Makassar telah berkunjung ke Salut .Bina Mahunika Bogor.

Dikataka Hasanuddin kunjungan ini selain sebagai kunjungan silaturahmi juga dalam rangka studi prospek pengembangan Salut.

Dikatakan Hasanuddin karena Salut Bina Mahunika Bogor ini perkembangannya luar biasa dalam perekrutan mahasiswa maka UPBJJ -UT Makassar merasa perlu mengundang pengelola Salut di daerah untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana tips sukses mereka dalam merekrut calon mahasiswa.

Dihadapan para manajer Salut, Isha
Milani mengatakan dirinya sudah lama mengenal UT, sejak menjadi mahasiswa UT hingga sekarang ini.

Isha Milani memberikan gambaran kalau jumlah mahasiswa baru yang sudah mendaftar di Salut Bina Mahunika Bogor sudah mencapai 300 orang. Jumlah ini masih akan terus bertambah, katanya hingga akhir penerimaan pendaftaran calon mahasiswa baru

Agar bisa mendapatkan banyak mahasiswa baru para pengelola Salut dapat mengetahui hal-hal dalam rekruitmen mahasiswa baru. Jika dalam rekruitmen mahasiswa baru dapat memberikan pelayanan yang bagus yakin UT banyak diminati masyarakat.

Dikatakan dari sejak mereka menjadi mahasiswa hingga sekarang ini telah mempromosikan UT. “Intinya harus jatuh cinta dulu baru bisa mempromosilan UT dengan maksimal.

Dia menyampaikan beberapa trik dalam melayani calon mahasiswa baru, yakni saat melayani calon mahasiswa baru maka tidak langsung dengan menyedorkan brosur, tetapi awalilah dengan bincang – bincang ringan setelah cair baru masuk ke substansinya.

Isha Milani menyarankan dalam mengawali pembicaraan kita dengan calon mahasiswa baru janganlah kita mempromosikan Salut atau Pokjar tetapi yang dipromosikan adalah UT.

“Yang kita jual adalah UT bukan Salut atau Pokjar dan UT keren untuk dijual,” ujar Isha Milani.

Terkait dengan sosialisasi dan promosi yang dilakukan Salut di UPBJJ- UT Makassar seperti dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan- perusahaan dan juga banyak melibatkan diri dalam kegiatan kegiatan olahraga maupun kegiatan sosial Isha Milani sangat mendukung.

Isha Milani juga memberikan support kepada Salut yang telah melakukan kerjasama yang selama ini dilakukan Salut termasuk dengan para guru- guru BP di sekolah.

.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.