Site icon Inipasti

UPZ Bantu Sepeda Anak Yatim Masjid Besar Al-Abrar

INIPASTI.COM – Ketua Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Besar Al-Abrar, Abd. Haris Dg Lantik, S.Pd.I, didampingi Pengurus Harian Masjid Besar Al-Abrar, menyerahkan dua buah bantuan sepeda kepada anak yatim yang merupakan jamaah tetap Masjid Al-Abrar.

Penyerahan bantuan, disaksikan Ketua Baznas Kota Makassar, H.Ashar Tamanggong Dg Sila, Sabtu 15 Januari 2022 usai memberikan pengajian subuh di Lantai II Masjid Besar Al-Abrar Makassar, Jalan Sultan Alauddin No 82 Makassar.

Menurut Ashar, apa yang dilakukan UPZ Masjid Besar Al-Abrar, merupakan terobosan, dimana para muzakki yang telah mempercayakan bantuannya kepada pengurus UPZ Al-Abrar.

Langsung diaplikasikan dengan menjawab kebutuhan warganya, langkah ini perlu terus ditumbuhkembangkan di kalangan pengelola UPZ pada masing-masing masjid, ungkap Anzhar.

Dilaporkan dalam waktu dekat, pihaknya bersama Walikota Makassar, akan terbang ke Jakarta untuk menerima “Award Baznas” dari Presiden Joko Widodo.

Award atas kiprah yang telah dilakukan Baznas Kota Makassar yang senantiasa hadir memberikan bantuan kepada masyarakat.

Baik melalui kegiatan Jumat berkah, bantuan sosial bagi mereka yang kesulitan dalam bidang pendidikan, korban bencana sosial berupa kebakaran, kesulitan biaya rumah sakit, layanan ambulans gratis dan bantuan bagi korban bencana alam.

Termasuk masjid yang rusak akibat terjangan angin puting beliung, diantaranya Masjdi Al-Markaz Al-Islami Makassar, diberikan bantuan akibat kerusakan kaca-kaca jendela yang pecah akibat diterpa angin kencang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua UPZ Al-Abrar menyampaikan terima kasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan infak dan sedekahnya kepada Pengurus UPZ Masjid Besar Al-Abrar.

Inilah apresiasi yang diberikan dalam bentuk, bantuan sepeda kepada dua anak yatim masing-masing kepada Haula Pahlan Siswi SMP 26 Kelas I yang harus menempuh jalur tiga kilometer dengan berjalan kaki setiap akan pergi ke sekolah.

Demikian halnya dengan Haitul beralamat di Jalan Andi Tonro II Stapak IV, ikut mendapat bantuan, setelah dilakukan assement kepada keluarganya dan memang layak untuk mendapatkan, tutur Suhardi yang menjadi sekretaris UPZ Masjid Besar Al-Abrar (syakhruddin)

Exit mobile version