Site icon Inipasti

UT Makassar Sosialisasi pada Generasi Milenial di Dua SLTA Palopo SMKN 2 dan SMAN 2

INIPASTI.COM, PALOPO. Mendekatkan dan memperkenalkan Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 ke semua lapisan masyarakat. Maka pihak Universitas Terbuka (UT) Makassar gencar melakukan sosialisasi, silaturahmi dan jalin kerjasama dengan semua stakholder.

Kegiatan pengenalan dan sosialisasi UT juga dilakukan pada generasi milenial yang sedang duduk pada jenjang pendidikan SLTA.

Sosialisasi ini dilaksanakan dua hari Kamis 25 Nopember 2021 di SMKN 2 Palopo dan Jumat 26 Nopember 2021 di SMAN 2 Palopo.

Pada kegiatan sosialisi itu tampil selaku nara sumber dosen UT Makassar, Drs Ahmad Sigit, M.Hum.

Pada kesempatan itu Ahmad Sigit menjelaskan, UT salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia mengelola program studi Diploma, S1, S2 dan S3 dan para mahasiswa itu menyebar di dalam dan luar negeri.

Dijelaskan, UT mengelola empat fakultas yakni; Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

UT juga membuka program pascasarjana magister sejak 2004 dan sejak 2019 membuka program S3 untuk prodi Doktor Ilmu Administrasi Publik dan Doktor Ilmu Manajemen.

UT dalam pembelajaran menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Lewat sistem ini terbukti efektif meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi berkualitas bagi warga negara Indonesia termasuk yang tinggal di daerah terpencil.

Guru SMK Negeri 2 Palopo, Awaluddin,S.Pd.,M. Pd yang juga Tutorial UT ini menambahkan, respon siswa kedua SLTA peserta sosialisasi sangat senang dan antusias.

Selama ini para siswa kelas III yang bakal melanjutkan jenjang pendidikan tinggi belum terlalu mengenal dan mengetahui UT sebagai salah satu PTN, tegas Guru Bilang Studi Matematika di sekolahnya ini

Tapi setelah mengikuti sosialisasi mereka yang merupakan generasi milenial ini paham dan mengerti dan malah beberapa orang di antara mereka itu akan memilih lanjut kuliah di UT, tandas Awaluddin.

Saat ini UT dipimpin oleh Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.
Sedangkan Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si. (ulla/yahya).

Exit mobile version