Inipasti.com

Victoria Australia Perketat Penguncian Coronavirus

INIPASTI.COM, MELBOURNE – Negara bagian Victoria Australia akan memperketat langkah-langkah sosialnya dalam beberapa hari mendatang ketika negara bagian terpadat kedua di negara itu berjuang untuk memuat virus corona baru, media melaporkan pada hari Minggu.

Ibu kota Victoria di Melbourne sudah berada di bawah perintah tinggal di rumah selama enam minggu dan melaporkan jumlah infeksi baru minggu lalu. Pihak berwenang memperingatkan pembatasan lebih lanjut di depan.

Surat kabar Melbourne melaporkan bahwa rencana yang berlaku pada hari Rabu akan membatasi pergerakan selama enam minggu dan menutup semua kecuali bisnis yang penting.

Australia telah bernasib jauh lebih baik daripada banyak negara lain dalam menjaga penyebaran virus korona, dengan biaya ekonomi yang tinggi. Negara ini telah mencatat sekitar 17.300 kasus total dan 200 kematian, tetapi gelombang baru-baru ini di Victoria terbukti sulit untuk diatasi.

Saat ini, warga Melbourne diperbolehkan keluar untuk bekerja, berbelanja penting, perawatan medis dan olahraga, tetapi di bawah pembatasan baru mereka harus tinggal dalam jarak 5 kilometer (3 mil) dari rumah mereka, dengan hanya satu orang dari setiap rumah tangga yang diizinkan untuk pergi. pergi ke toko kelontong.

Langkah-langkah tersebut akan membatasi pilihan transportasi umum dan restoran, yang memungkinkan pengiriman dan opsi take-away terbatas pada pesanan penjemputan tanpa kontak, surat kabar melaporkan.

Pembatasan gerakan dan operasi bisnis juga akan terbatas di negara bagian lain, tetapi tidak pada tingkat yang sama dengan di Melbourne.

Surat kabar The Age melaporkan, mengutip sumber-sumber, bahwa pejabat dan politisi Victoria bekerja hingga Sabtu malam pada perincian tahap pembatasan selanjutnya, yang dapat diumumkan pada hari Minggu atau Senin.

Kantor media negara itu tidak segera bisa berkomentar, tetapi Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews diperkirakan akan mengadakan pengarahan hariannya pada hari Minggu.

//Reuters

(Visited 1 times, 1 visits today)
Exit mobile version