Virus Corona Merebak, Pemerintah Tak Keluarkan Travel Warning

Ilustrasi virus corona (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Merebaknya virus corona yang terjadi di beberapa negara di Asia. Bahkan, salah satu kota di China, Wu Han harus diisolasi agar virus tersebut tidak menyebar luas.

Sementara itu, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengungkapkan pemerintah telah menjalankan upaya preventif untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Ia pun menyebutkan, bahwa Indonesia jangan sampai kecolongan terkait dengan virus yang diduga ditularkan melalui konsumsi seafood ini. “Bahkan Pemerintah telah mengambil  langkah-langkah itu, di pintu-pintu masuk itu. Upaya untuk mendeteksi,” kata Moeldoko saat ditemui di kantornya, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, (24/1) seperti dilansir dari Tempo.co

Baca Juga:  Makassar Tuan Rumah Pentas PAI Nasional 2019, Kakanwil Minta Dukungan Pemkot

Moeldoko mengatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. Dan meminta agar warga Indonesia yang sedang bepergian, agar menjaga diri sebaik-baiknya.

“Intinya kan semua dari kita masyarakat Indonesia yang ada di sana, pasti bisa antisipasi dengan baik,” kata Moeldoko.

Walaupun begitu, penyebaran virus ini cukup luas terjadi di negara-negara Asia, namun Moeldoko belum mau mengeluarkan travel warning bagi masyarakat Indonesia yang akan bepergian ke Cina. “Belum sih,” kata mantan Panglima TNI itu.

Baca Juga:  Lembaga Survei Roy Morgan Prediksi Jokowi Menangkan Pilpres 2019

Saat ini, pemerintah cina telah  mengambil langkah darurat, terkait penyebaran virus ini. Mereka telah menutup akses keluar dan masuk bagi penduduk yang berada di Wu Han, lokasi awal penyebaran virus Corona. Adapun virus yang menyebabkan gangguang pernafasan dan demam itu ditengarai berasal dari konsumsi seafood di Wu Han.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.