Wagub Sulsel Berikan ‘Oleh-oleh’ untuk Masyarakat Luwu

INIPASTI.COM, BELOPA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berkomitmen untuk memperhatikan untuk pembangunan akses di daerah, salah satunya Kabupaten Luwu.

Hal ini diungkapkan, oleh Wakil Gubernur Sulsel saat menghadiri puncak acara 14 tahun Kota Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu, di Rujab Bupati Luwu, Pammanu Belopa, Kamis (13/2)

Inline Ad

Andi Sudirman mengatakan, bahwa dikepemimpinannya bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkomitmen untuk membangun akses di Luwu.

Buktinya, komitmen dalam proyek pembangunan jalan Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu menuju Kecamatan Rantepao, Toraja Utara. Serta pembangunan Jalan Ruas Latuppa-Bongko-Salulimbong-Pantilang di Kota Palopo.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemprov, walaupun kami tidak hadir setiap hari, tapi kehadiran kami dapat dirasakan seluruh masyarakat Luwu berupa pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi daerah,” jelas Andi Sudirman.

Baca Juga:  RPH Makassar Segera Dimodernisasi

Untuk tahun 2020 ini, Pemprov Sulsel kembali memberikan bantuan kepada Kabupaten Luwu. Berupa dana Rp 118 Miliar untuk penanganan jalan dan jembatan dan bantuan keuangan sebesar Rp 20 Miliar.

Selain itu, diberikan pula 1 unit mobil ambulance, 1 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil perintis, dan 1 unit mobil operasional dari Bank Sulselbar.

“Saya berharap kepada seluruh Kepala Daerah untuk saling menjemput program, dan saling menjaga komunikasi dengan baik,” sambungnya.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah dan Iqbal Suhaeb Tampung Keluh Kesah Warga Pulau

“Wakil Gubernur hadir membawakan ole-ole untuk masyarakat Luwu berupa bantuan infrastruktur dan bantuan keuangan,” ungkap Basmin.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman menandatangi penyerahan bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Walikota Palopo, Judas Amir, Ketua DMI Sulsel, Amin Syam, dan Rektor Unismuh.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.