Warga Masyarakat Lutra Antusias Ikuti KSB

INIPASTI.COM, MASAMBA – Suasana hujan yang melanda Kota Masamba, tidak mengurangi antusias warga pada empat lokasi kawasan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kabupaten Luwu Utara yang diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Indriani Putri, dihadiri Direktur Perlinjamsos Kemensos, Drs Syafei Nasution, M.Si bertempat di lapangan Desa Kamiri Masamba, Senin 21/9/20.

Adapun empat lokasi yang telah ditetapkan dengan melatih 60 orang dan unsur tokoh masyarakat, pemuda dan PKK di setiap kawasan KSB, meliputi KSB Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, ketua KSB Sdr. Wirman dengan spesifikasi kegiatan di bidang Shelter dan LDP (Layanan Dukungan Psikososial).
Kedua KSB Lapapa Kecamatan Masamba, Ketua KSB Muhammad Naim Alias Cakka dengan spesifikasi Dapur Umum

Baca Juga:  Pertama Kali Mendaki, Ini Kesan Adnan IYL
Inline Ad

Lapangan (Dumlap), KSB ketiga di Desa Sapta Marga Kecamatan Sukamaju, Ketua KSB Rendra Hidayat dengan spesifikasi kegiatan, Manajemen dan pendistribusian logistik dan KSB ke-4 di Desa Salassa Kecamatan Baebunta diketuai Alfrianto dengan spesifikasi kegiatan Evakuasi dan Pertolongan Pertama.

Keempat kampung siaga bencana dengan kekuatan masing-masing 60 orang per KSB, hari ini dilaksanakan pencanangan peresmiannya oleh Bupati Luwu Timur, Indah Indriani Putri bertempat di Lapangan sepakbola Kemiri dihadiri Direktur Perlinjamsos Kementerian Sosial RI, Drs Syafei Nasution, M.Si dan anggota Komisi VIII DPR-RI dan sejumlah undangan yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga:  Serahkan Dua Unit Ambulans, PT Taspen Bakal Latih Kewirausahaan Pensiunan PNS

Serangkaian dengan pencanangan tersebut dilaksanakan pula penyerahan bantuan berupa mobil, lanjutan terhadap pemberian santunan kepada 7 orang ahli waris yang tekag dinyatakan gugur dalam peristiwa bencana alam banjir bandang yang terjadi Senin malam 13 Juli 2020 (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.