Wawan Mattaliu Tunggu Survei Parpol di Pilkada Maros

Bakal calon Bupati Maros, Wawan Mattaliu.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros masih cukup lama, namun sejumlah bakal calon mulai membangun komunikasi politik baik antar figur maupun dengan parpol pengusung.

Salah satunya Wawan Mattaliu, politisi Hanura Sulsel ini mengaku telah membangun komunikasi politik dengan semua kandidat yang bakal maju di Pilkada Maros.

“Saya kemarin ketemu Haji Tina, tadi ketemu Ramli Rahim, beberapa saat yang lalu ketemu Chaidir,” kata Wawan saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 17 September 2019.

Komunikasi yang terjalin dengan semua calon kandidat, kata dia, semuanya masih sangat cair dan dinamis. Apalagi yang bakal maju nanti semuanya memiliki hubungan yang sangat dekat.

Baca Juga:  NH Serang NA Soal Data Anak Putus Sekolah di Bantaeng

“Pilkada Maros akan berproses secara sehat, Insya Allah karena tidak ada orang lain semua teman. Tidak satu rahim tetap saja kita bersaudara,” ujar anggota DPRD Sulsel ini.

Ia mengatakan Pilkada ini pertarungan gagasan bukan pertarungan person. Namun yang perlu digarisbawahi itu bahwa keinginan kuat semua figur untuk memperbaiki Maros.

“Maka yang menjadi alat ukur siapa yang programnya bisa mendapat respon positif dari publik, itu modalnya,” ujarnya.

Soal komunikasi dengan parpol, dia mengatakan tetap menjalin hubungan dengan semua partai. Namun soal dukungan tergantung hasil survei yang dilakukan oleh partai.

Baca Juga:  SYL: NKRI dan Kebersamaan Sangat Penting

“Secara normatif kita tunggulah sampai Desember atau Januari bagaimana partai menyikapi itu,” pungkasnya.

Lanjut dia, beberapa partai di tingkat nasional juga masih sibuk dengan agenda internal Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar tahun ini.

“Saya pikir terlalu pagi kalau kita menarik garis siapa di partai apa, kecuali bagi beberapa teman-teman yang secara rill menjadi pemilik partai,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.