Site icon Inipasti

WhatsApp dan Instagram bakal mengalami perubahan

INIPASTI.COM, Sejak mengakusisi, Facebook terus melakukan perubahan pada WhatsApp dan Instagram.

Bahkan nama keduanya pun bakal mengalami perubahan.Sejak Jumat 2 Agustus 2019 yang lalu, upaya pembaharuan ini dikemukakan saat salah satu wartawan The Information dikonfirmasi oleh pihak perwakilan Facebook.

“Kami ingin menjadi lebih jelas menonjolkan produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara Facebook, sebagaimana dilansir CNBC Indonesia dari Techradar.com, Ahad (4/8/2019).

Upaya rebranding atau perubahan ini sebetulnya sempat dikemukakan sebelumnya, oleh seorang blogger bernama Jane Manchun Wong yang mencuit di Twitter tentang hal itu pada Maret lalu.

Setelah itu beberapa bulan kemudian, dua eksekutif perusahaan Facebook mengundurkan diri yaitu, Wakil Presiden WhatsApp Chris Daniel dan Chief Product of Officer Facebook Chris Cox, keduanya keluar dengan alasan adanya perombakan besar di dalam internal Facebook.

“Kedua aplikasi media sosial kepemilikan perusahaan Facebook, nantinya akan dikenal sebagai. “Instagram from Facebook, sementara WhatsApp akan menjadi WhatsApp from Facebook,” jelasnya.

Dari sumber The Information, seperti dilansir CNBC Indonesia, dikatakan bahwa perubahan itu di lakukan sebagai akibat dari langkah regulator anti monopoli di AS, yang meneliti perusahaan Facebook.

Dalam catatan The Information tertulis, Kedua nama aplikasi instagram dan Whatsapp akan tetap sama di homescreen (tampilan muka) ponsel dan tablet.

Namun nama kedua aplikasi itu, akan berubah di AppStore bagi orang yang pertama kali mengunduhnya, karena perusahaan ini bergerak dalam bidang perangkat virtual reality.

Lantas apa nama baru apa  yang akan diberikan Facebook kepada Instagram dan WhatsApp?

Facebook yang menjadi induk perusahaan dari WhatsApp dan Instagram, akan mengganti nama resmi kedua platform pada media sosial tersebut, mari kita nantikan perubahan tersebut (bs/syakhruddin)

Exit mobile version