Wisuda Politeknik Bosowa, Iqbal: Banyak orang punya gelar tapi kurang keahlian

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Samad menghadiri Wisuda ke-4 Politeknik Bosowa, Rabu, (16/10/2019).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri rapat senat luar biasa dalam rangka wisuda program diploma 3  Politeknik Bosowa di jalan Kapasa Raya, Rabu, (16/10/2019).

Sebanyak 73 orang wisudawan wisudawati memadati gedung untuk dikukuhkan sebagai sarjana muda dalam program diploma 3. Ada 5 program studi yang ada di Politeknik Bosowa yakni perawatan dan perbaikan mesin, teknik mekatronika, teknik listrik, perpajakan, dan perhotelan.

Wisuda di tahun ke empat ini, Iqbal Suhaeb mengharapkan Politeknik Bosowa dapat menghasilkan alumni yang mampu bersaing di dunia kerja. Ia pun berharap alumni dapat mengabdikan diri di masyarakat sesuai dengan ilmu dan keterampilan yang dimiliki.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Bagi-bagi Helm, Ini Tanggapan Pj Wali Kota Makassar

“Wisuda di tahun ke-4 ini, semoga bisa bersaing di dunia kerja. Ilmu dan skill yang dimiliki para wisudawan/wisudawati segera diaplikasikan di masyarakat. Banyak orang memiliki gelar tapi kurang keahlian. Besar harapan saya lulusan Poltek Bosowa ini memiliki keduanya,” harapnya.

Di kesempatan ini, Iqbal Suhaeb juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik agar meningkatkan pola didik sehingga mampu mengantarkan anak didik sesuai jamannya.

Baca Juga:  LAKIP, Tunjukkan Tingkat Kinerja SKPD Makassar

“Saat ini tenaga pendidik jangan monoton, harus mengikuti perkembangan agar anak didik bisa dibimbing sesuai jamannya. Mahasiswa dirangkul sesuai eranya dan ini tantangan pendidik,” imbuhnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.