Wisudawan Terbaik UNM Disiapkan Beasiswa Oleh Nurdin Halid

Ketua IKA Alumni UNM, Nurdin Halid bersama Rektor UNM Prof Husain Syam.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam Wisuda Tahun Akademik 2018/2019 periode Agustus 2019, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Rabu (21/8/2019).

Sebanyak 1.000 orang wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung Rektor UNM Prof Dr Husain Syam di dampingi Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNM, Nurdin Halid, jajaran Wakil Rektor, Ketua dan anggota Senat Akademik, para Dekan dan Wakil Dekan se-universitas, para Ketua dan sekretaris lembaga, serta kepala biro.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKA UNM Nurdin Halid, menyampaikan testimoni sebagai Alumni, menyulut semangat wisudawan UNM.

Iaà meminta wisudawan dapat lebih inovatif dan kreatif ditengah perubahan zaman yang terus bergerak. Ia meminta alumni agar tidak eforia atas pencapian yang baru saja diraih.

Baca Juga:  Ketua BPH Perintahkan Panitia Orientasi Akademik Maba Unismuh Tidak Merokok

Nurdin Halid yang juga alumni Pendidikan Ekonomi Perusahaan IKIP 1970an itu, juga menyitir pepatah bugis, ‘Namo Metti Kofurami Rede’, ia sampaikan pepatah bugis kuno itu, sebagai pegangan dan motivasi agar selalu bersemangat, berkontribusi dan berdedikasi ditengah tengah masyarakat.

“KIta punya pesan leluhur Namo Metti Kofurami Rede, yang punya makan filosofi yang sangat besar. menjadi spirit kita semua. Wisudawan, anak-anakku, Rasa senang setelah wisuda itu sehari hingga satu minggu, setelah satu bulan beban mulai itu ada, untuk itulah, wisudawan mesti kreatif dan berinspirasi, tidak semata hanya mencari kerja, tapi bagaimana alumni dapat menciptakan lapangan kerja,” tandas NH yang peduli tentang dunia pendidikan.

Selain menyampaikan testimoninya Nurdin Halid juga secara tegas siap memberikan beasiswa terhadap wisudawan terbaik UNM yang berhasil menyelesaikan studinya hari ini.

Baca Juga:  LLDikti Wilayah IX Sulawesi Hadiri Dengar Pendapat Komisi X DPR RI

Pemberian beasiswa tersebut mulai dari jenjang S1 dan S2.

“Kami siapkan beasiswa bagi para wisudawan terbaik. S1 yang ingin lanjut ke jenjang magister atau S2, begitupun S2 yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang doktoral atau S3,” ujarnya.

Terpisah, Rektor UNM Prof Dr Husain Syam mengapresiasi atas kepedulian Ketua IKA UNM Nurdin Halid dalam dunia pendidikan dengan menyiapkan bantuan beasiswa bagi wisudawan terbaik UNM.

“Komitmen dan kepedulian beliau terhadap pendidikan sangat tinggi dan tidak kami ragukan. Terima kasih atas kepedulian Pak,” kata Prof Husain.

Dia berharap dengan adanya bantuan beasiswa yang diberikan NH bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa UNM lainnya.

“Sekali lagi terima kasih Pak atas kepeduliannya terhadap mahasiswa dan terkhusu UNM,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.