17 Kader Golkar Kena Warning Nurdin Halid

Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid saat ditemui di Cafe Olala, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (28/10). Nurdin akan mengirim peringatan kepada 17 orang yang belum menandatangani pakta integritas dan sering absen pada rapat konsolidasi. (Foto : Muhammad Seilessy)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ada 17 Kader Partai Golkar yang selalu absen dalam kegiatan internal yang dilakukan oleh partai berlambang beringin itu. Ke-17 orang itu dianggap mengundurkan diri jika tidak merespons warning yang dikirimkan Nurdin Halid.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid memberi peringatan kepada 17 Kader Golkar yang selalu absen pada kegiatan internal partai. Dari ke-17 nama tersebut, satu di antaranya adalah Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL). Ia tidak pernah menghadiri kegiatan internal yang dilakukan Partai Golkar Sulsel setelah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Setiap organisasi ada norma dan nilai.  Ada aturan dan harus taat asas. Ada 17 belum tanda tangan Pakta Integritas,” kata Nurdin saat ditemui di Cafe Olala, Jalan Boulevard Makassar, Jumat (28/10).

Baca Juga:  Golkar Makassar Rayakan Ultah 52 Tahun

Ia menyampaikan, di antara 17 nama itu ada sebagian yang tidak berdomisili di Makassar. Rencananya 17 nama tersebut akan disurati terkait ketidakhadiran mereka dalam kegiatan yang dilakukan oleh Golkar. Jika satu minggu tidak ada pemberitahuan maka dianggap mengundurkan diri.

“17 nama itu ada yang memang sebagian tidak lagi domisili di Makassar, sehingga selesai acara nanti pada hari Senin kita kirimkan pemberitahuan resmi. Kita akan menunggu sampai satu minggu sejak pemberitahuan itu diberikan. Jika tidak hadir juga maka dianggap mengundurkan diri,” ungkap Nurdin.

Namun Nurdin tidak menyebutkan 17 nama itu. Ichsan Yasin Limpo diduga salah satu dari 17 nama tersebut. Sebab mantan Bupati Gowa itu, tidak pernah mengikuti acara yang dilakukan oleh Partai Golkar, termasuk kegiatan Rapimda yang dilaksanakan di Kabupaten Bone, yang dihadiri oleh Ketua Umum Setya Novanto, Jumat pekan lalu.

Baca Juga:  November, NasDem Soppeng Rampungkan DPC dan DPRt

Nurdin menjelaskan Pakta Integritas itu merupakan hasil kesepakatan rapat pleno yang memuat beberapa poin penting terkait loyalitas kader terhadap partai. “Pakta integritas itu bukan ide saya, tapi ide hasil rapat pleno. Intinya kita mau mendisiplinkan orang, loyalnya bukan pada orang tapi pada partai,” tegas mantan ketua PSSI itu.(*)

Baca juga : Nurdin Dekati Basis Dukungan Azis Qahar

//

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.