20 Tahun Jadi Legislator, Politisi Gerindra Pilih Bertani dan Abaikan Pileg 2019

Legislator Sulsel fraksi Gerindra, Muhammad Anas Hasan.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Muhammad Anas Hasan mengungkapkan alasannya tak maju bertarung di Pileg 2019 mendatang.

Meskipun berstatus incumbent, mulai dari menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantaeng 3 periode dan 1 periode sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Namun ia memilih tak maju di Pileg kali ini. Dengan alasan yang sangat sederhana ingin bertani dan fokus ibadah di usianya yang beranjak 50 tahun.

“Saya tidak maju 2019, mau bertani saja,” ungkap Anas Hasan saat ditemui di Gedung Tower DPRD Sulsel, Senin 17 September 2018.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Politisi Cantik Ini Jadi Calon Legislatif di Pileg 2019

Ia mengatakan sampai saat ini belum memiliki target politik, setelah dirinya memutuskan tak maju di Pileg. Namun tetap masih terakomodir dalam kepengurusan partai Gerindra.

“Saya tak maju tapi saya tetap fokus di Pilpres,” tuturnya.

Ia menilai lembaga legislatif semakin bergeser nilai idealisme untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Hal ini disebabkan kompromi politik yang dibangun oleh pimpinan parpol dengan pihak eksekutif.

Baca Juga:  Mahfud MD Bekali Bakal Caleg PSI yang Bertarung ke Senayan

“Beda sekarang dengan dulu ada idealisme, sekarang sudah ada kompromi politik. Lihat sekarang banyak ketua partai yang tertangkap karena lobi dengan eksekutif dan fraksi hanya setuju saja,” ungkapnya.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.