3 JCH Tunda Berangkat di Kloter 37, Open Seat Capai 66 Kursi

JCH KBIH Kodam Andi Parenrengi pada pelepasan Kloter 37 Embarkasi Makassar, Sabtu, (3/8/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Embarkasi Makassar telah memberangkatkan 37 kelompok terbang (kloter) menuju tanah suci. Dari data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) tercatat sudah 16.584 jemaah calon haji (JCH) yang telah diberangkatkan.

Dari jumlah tersebut, terdapat 66 kursi pesawat yang tidak terisi (open seat) dengan berbagai alasan. Seperti pada pemberangkatan Kloter 37 pada Sabtu, 3 Agustus 2019 kemarin, ada 3 JCH yang tunda, salah satunya karena sakit.

“Open seat ini diakibatkan berbagai hal, misalnya sakit dan lain sebagainya. Seperti di Kloter 37 ini ada yang tunda karena sakit dan tidak masuk asrama, ada juga yang tunda ke kloter berikutnya dan digantikan oleh jemaah lain yang sebelumnya juga tunda di kloter asalnya,” jelas Wakil Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar Solihin usai pelepasan JCH Kloter 37 di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang.

Baca Juga:  Mulai 16 April, Begini Prosedur Pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji

Mereka yang tunda adalah Ilyas Bin Tonggeng asal Makassar, Wahyuddin Arifuddin dan Mardiana Bado asal Luwu Timur. Namun seat Ilyas diisi oleh Cenning Mala, eks kloter 35. Sedangkan Mardiana digantikan oleh JCH eks Kloter 33 atas nama Igeddong Lanafeng. Sehingga open seat pada Kloter 37 ini hanya satu.

Baca Juga:  Jemaah Calon Haji Tertua Tiba di Asrama Haji, Usianya 1 Abad Lebih

Untuk diketahui, JCH Kloter 37 Embarkasi Makassar ini berasal dari KBIH Kodam (Kota Makassar) dan JCH Luwu Timur. Mereka telah terbang menuju Kota Jeddah 3 Agustus, pukul 15.34 WITA. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.