3 Kali Menang Tandang, Persipura Justru Kalah dari Bhayangkara di Kandang Sendiri

Hasil Pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, (7/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, SIDOARJO – Sejak terjadi konflik di Papua, Persipura Jayapura memilih Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base selama gelaran Liga 1 Indonesia. Stadion itu pula dijadikan sebagai kandang kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-27, Kamis, (7/11/2019)

Setelah menang 3 kali beruntun di laga tandang, Tim Mutiara Hitam justru kalah dari The Guardian di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Titus Bonai dkk dipaksa mengalah dengan skor 1-3 dari skuat Paul Munster.

Inline Ad

Bhayangkara FC sudah unggul terlebih dahulu pada akhir babak pertama. Bruno Matos membobol gawang Dede Sulaiman pada menit 45+1. 

Baca Juga:  Bertandang ke Surabaya, Tira Persikabo Masih Selamat dari Kekalahan

Tim besutan Jacksen Ferreira Tiago sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Sang Kapten, Ian Louis Kabes berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas dari Todd Rivaldo Ferre. Skor berubah menjadi 1-1.

Namun, tuan rumah kebobolan dua kali pada setelah gol penyama skor tersebut. Adam Alis merobek jala Persipura pada menit ke-83, dan disusul oleh Herman Dzumafo Epandi 5 menit kemudian.

Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu. Skor itu pun menjadi hasil akhir pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2019.

Dengan hasil tersebut, Persipura gagal menggeser Madura United di peringkat kedua. Tim Mutiara Hitam tetap berada di urutan 3 dengan 43 poin.

Baca Juga:  Bungkam PSIS Semarang, Barito Putera Salip Persija Jakarta

Sedangkan Bhayangkara FC menambah 3 poin menjadi 35. Meski demikian, The Guardian tetap berada di peringkat 10 Klasemen Sementara Liga 1, tepat di bawah PSM Makassar yang telah mengoleksi 36 poin.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.