3 Kali Menang Tandang, Persipura Justru Kalah dari Bhayangkara di Kandang Sendiri

Hasil Pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, (7/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).
Top Ad

INIPASTI.COM, SIDOARJO – Sejak terjadi konflik di Papua, Persipura Jayapura memilih Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base selama gelaran Liga 1 Indonesia. Stadion itu pula dijadikan sebagai kandang kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-27, Kamis, (7/11/2019)

Setelah menang 3 kali beruntun di laga tandang, Tim Mutiara Hitam justru kalah dari The Guardian di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Titus Bonai dkk dipaksa mengalah dengan skor 1-3 dari skuat Paul Munster.

Bhayangkara FC sudah unggul terlebih dahulu pada akhir babak pertama. Bruno Matos membobol gawang Dede Sulaiman pada menit 45+1. 

Baca Juga:  Siapa yang Anda Dukung, Jerman atau Prancis?

Tim besutan Jacksen Ferreira Tiago sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Sang Kapten, Ian Louis Kabes berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas dari Todd Rivaldo Ferre. Skor berubah menjadi 1-1.

Namun, tuan rumah kebobolan dua kali pada setelah gol penyama skor tersebut. Adam Alis merobek jala Persipura pada menit ke-83, dan disusul oleh Herman Dzumafo Epandi 5 menit kemudian.

Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu. Skor itu pun menjadi hasil akhir pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2019.

Baca Juga:  Hasil Liga 1: Persela Lamongan Coreng Rekor Kandang Bali United

Dengan hasil tersebut, Persipura gagal menggeser Madura United di peringkat kedua. Tim Mutiara Hitam tetap berada di urutan 3 dengan 43 poin.

Sedangkan Bhayangkara FC menambah 3 poin menjadi 35. Meski demikian, The Guardian tetap berada di peringkat 10 Klasemen Sementara Liga 1, tepat di bawah PSM Makassar yang telah mengoleksi 36 poin.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.