300 Personil Polres Pelabuhan Makassar Jalani Tes Urine

Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kepolsian Resort Pelabuhan (Polres Pelabuhan) Makassar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan tes urine terhadap 300 personel Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar, hal ini dilakukan secara mendadak pada Senin (5/3/2018).

300 personil tersebut termasuk personel Kepolisian Sekta (Polsek) dibawah naungan Polres Pelabuhan Makassar, yakni Polsek Ujung Tanah dan Polsek Wajo.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar mengatakan, tes urine tersebut dilakukan untuk memastikan ratusan personelnya bebas dari narkoba.

Baca Juga:  Angkot Terhempas Longsoran di Malino

Jika hasil tes urine BNN ternyata ada yang positif narkoba. Di luar pengobatan, ia akan proses lebih lanjut dan BNN akan terus dilibatkan dalam hal ini.

“Kalau ada indikasi narkoba kita akan dalami. Apakah karena minum obat atau indikasi lainnya,” jelas Aris, Selasa (5/3/2018)

Ia menegaskan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Hasilnya belum kita peroleh. Nanti BNN yang sampaikan,” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan BNN Sulsel, Jamaluddin menambahkan, pihaknya baru mengambil tes. Untuk hasilnya baru akan diserahkan besok.

Baca Juga:  Gathering PLN berujung maut

“Kita tidak langsung tes. Nanti di kantor baru dites. Untuk hasilnya besok baru di serahkan,” Tutupnya.

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.