Dinas KISP Imbau Masyarakat Selektif Terima Informasi

Kepala Dinas KISP Sulsel Andi Hasdullah (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Makin mudahnya masyarakat mengakses informasi, terutama di media sosial tentu berdampak pada akses informasi yang terkadang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Sulsel, Andi Hasdullah mengimbau kepada para pengguna media sosial, khususnya di wilayah Sulsel, agar berhati-hati dalam menerima informasi.

Inline Ad

Ia menyebutkan, masyarakat harus pandai mengolah informasi dan mengetahui dampak serta pengaruh media sosial kepada pribadi masing-masing di lingkungan sekitar. Salah satunya, yaitu dalam menerima informasi mengenai gerakan radikalisme yang beredar luas di kalangan masyarakat.

Baca Juga:  Dinas KISP Terus Dorong Penerapan e-Goverment

“Sekarang ini marak isu atau konten negatif yang sangat mudah dicerna oleh masyarakat luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanya kami terus melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi hal tersebut,”kata Hasdullah, Jumat (8/12/2017)

Ia menambahkan, untuk menyelamatkan masyarakat, agar tidak mengonsumsi informasi yang negatif, pihaknya dengan stake holder terkait secara berkesinambungan melakukan kampanye Gerakan Ayo Santun dan Produktif di Medsos.

Baca Juga:  Sulsel Tuan Rumah Kampanye Keselamatan Penerbangan

“Semua harus bergerak bersatu dalam suatu gerakan untuk melawan berita hoax, yang berbau provokasi, radikalisme,” tegas Hasdullah (Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.