7.000 Pegawai Giant Terancam PHK, Hero Ungkap Rencana Baru

INIPASTI.COM – Giant bakal tutup semua gerai di akhir Juli ini. Sejalan dengan penutupan massal ini, diperkirakan akan ada 7.000 pekerja Giant yang kemungkinan kena PHK.

Dilansir di laman detik finance, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menjamin akan memberikan hak yang sesuai kepada para karyawan Giant yang kehilangan pekerjaan. Namun, perusahaan tak menjelaskan secara rinci apa saja hak-hak yang akan diberikan kepada para karyawan Giant.

Inline Ad

“PT Hero telah mengkomunikasikan hal ini secara jelas kepada tiap karyawan kami dan telah melakukan yang terbaik guna memastikan masa transisi yang lancar, serta memperlakukan semua pihak dengan adil dan rasa hormat,” ungkap Direktur PT Hero, Hadrianus Wahyu Trikusumo, dalam keterbukaan informasi, Senin (14/6/21).

Baca Juga:  Daya Tarik Web Series yang Kian Diminati, Yuk Cari Tahu Penyebabnya!

Dari data Serikat Pekerja Hero Supermarket, yang dihimpun Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia), total karyawan Giant yang bakal di-PHK dan terancam menganggur mencapai sekitar 7.000 orang.

Sementara itu, Hadrianus mengatakan karyawan Giant yang ter-PHK bisa diberi opsi untuk melamar pekerjaan di lini bisnis Hero yang lain. Usai menutup gerai Giant, Hero akan fokus mengembangkan Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket.

“Kami berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis kami lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket,” ungkap Hadrianus.

Baca Juga:  Ingin Menyaksikan Pertandingan Asian Games 2018, Begini Caranya

Giant akan mengkonversi lima gerai Giant menjadi IKEA, gerai lainnya akan dikonversi menjadi Guardian dan Hero Supermarket. Sisanya, ada juga gerai yang akan ditawarkan ke pihak lain, bukan tidak mungkin perusahaan ritel juga.

Hadrianus berharap para karyawan bisa juga ditampung di toko ritel lain yang mengambil alih gerai Giant yang ada.

“Selain itu, kami berharap akan ada kesempatan kerja bagi sejumlah karyawan kami yang bekerja di gerai yang mungkin akan diambil alih oleh perusahaan ritel lainnya,” ungkap Hadrianus (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.