86 Atlet Mancanegara Ikuti Kejuaraan Internasional Softball Makassar

Danny berfoto bersama peserta Event Makassar Open Internasional Softball Men's Festpitch 2016, di Baruga Anging Mammiri, (31/10/2016).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebanyak 86 atlet mancanegara hadir meramaikan Makassar Open International Softball Man’s Festpitch 2016, yang berlangsung mulai tanggal 1 sampai 6 November 2016 di Lapangan Softball Karebosi Makassar.

Pertandingan ini sendiri diikuti 6 club softball yakni Varsity (Malaysia), Rembau (Malaysia), Parambors (Jakarta-Indonesia), Prates (Kaltim-Indonesia), Lakidende (Kendari-Indonesia), dan Piccadilly (Makassar-Indonesia).

Namun sejumlah atlet nasional dan internasional softball juga hadir memeriahkan event tersebut, seperti perwakilan club Empire Softball Newyork, pemain senior softball Canada Adam Hagersville, atlet Australia, serta Singapura.

Baca Juga:  Asian Games Cabang Atletik, Emilia Nova Persembahkan Medali Perak

Wali kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang juga sebagai ketua Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (PERBASASI) Sulsel menyambut baik hal tersebut.

Danny menyebut dengan hadirnya atlet nasional dan internasional softball di kota ini sebagai moment kebangkitan olahraga tersebut di Indonesia.

“Ini adalah moment kebangkitan softball dan berharap ini menjadikan Makassar sebagai pilar perkembangan softball di Indonesia,” ucap Danny pada Jamuan Makan Malam Bersama Club Peserta Event Makassar Open Internasional Softball Men’s Festpitch 2016, di Baruga Anging Mammiri, (31/10/2016).

Baca Juga:  Romantika di Olimpiade Rio 2016

Wali Kota yang juga mantan atlet PON softball Sulsel selama 30 tahun ini mengatakan softball adalah olahraga cerdas. Untuk itu ia meminta Dinas pendidikan kota Makassar agar bisa membawa murid-murid sekolah untuk menyaksikan acara tersebut.

Kepada peserta Danny juga mempromosikan beberapa tempat dan ikon unik di Makassar. Seperti lapangan softball Makassar itu sendiri yang terunik di dunia karena berada di atas Mall, kemudian sunset Pantai Losari yang merupakan salah satu sunset terbaik dunia, dan Perahu Pinisi yang merupakan kapal buatan tangan terbesar di dunia, serta berbagai potensi wisata, kuliner, dan kebudayaan yang dimiliki Makassar.

Baca Juga:  Lerby Eliandry Tolak Gaji Tinggi

“Untuk menikmati itu semua, kami akan memfasilitasi bus gratis keliling-keliling Makassar menyaksikan aneka keindahan tersebut,” kata Danny.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.