Aaron Evans Kembali ke Makassar, PSM Terbayang Luka Lama [Prediksi PSM vs PSS]

Aaron Evans akan kembali ke Makassar dalam lawatan PSS Sleman ke kandang PSM Makassar, Minggu, (1/3/2020). (Foto: Hilman/Inipasti.com)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – “Tak ada alasan untuk kalah.” Mungkin itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan Skuad PSM Makassar, khususnya pada laga perdana melawan PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, (1/3/2020).

Betapa tidak, Pasukan Ramang turun dengan amunisi utuh. Bahkan, katanya, Sang Juru Taktik Bojan Hodak pusing memilih pemain mana yang akan diturunkan.

Inline Ad

Pada laga AFC Cup, PSM memang kehilangan sejumlah pilarnya. Sebut saja Wiljan Pluim, M Arfan, Ezra Walian dan sejumlah pemain yang dikabarkan mengalami cedera.

Namun ini bukan AFC Cup. Ini adalah laga perdana Laskar Pinisi di Shopee Liga 1 Indonesia 2020. Di mana kartu merah yang didapatkan sejumlah pemainnya (Wiljan Pluim dan M Arfan) tidak berlaku lagi di kompetisi bola tertinggi di Indonesia ini.

Ezra Walian juga tentu demikian, regulasi kewarganegaraan yang menghalanginya tampil di AFC, pastinya tidak berlaku di Liga 1 2020. Sejumlah pemain yang cedera juga dikabarkan telah berangsur-angsur pulih.

Baca Juga:  Daftar Top Skor dan Klasemen Liga 1 Pekan 28: 7 Tim Siap Kejar Bali United

Aaron Evans Kembali ke Makassar

Akan tetapi, Juku Eja dibayangi luka lama. Dua pertemuan pada musim 2019 menjadi milik Elang Jawa, PSS Sleman.

PSM harus mengalami kekalahan yang menyakitkan kala bertandang ke Sleman. Pada laga yang berlangsung 23 Agustus 2019 itu, PSM sempat memimpin dengan skor 2-0 di babak pertama.

Namun, secara mengejutkan, PSS Sleman membalikkan keadaan di babak kedua. Tiga gol dilesatkan oleh Elang Jawa ke gawang PSM dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk kemenangan PSS.

Kekalahan ini pulalah yang menjadi cikal bakal kekalahan tandang PSM Makassar. Di mana pada musim lalu, tak satupun laga tandang yang dimenangkan oleh Pasukan Ramang.

Sedangkan pada putaran kedua, jalan bermain di Makassar 15 Desember 2019, PSM harus rela berbagi poin dengan PSS. Bahkan, kala itu, PSM tertinggal lebih dahulu pada masa injury time babak pertama.

Baca Juga:  Gol Penghujung Laga Persebaya, Hancurkan Mimpi Persipura Jayapura

PSM baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Itu pun melalui titik putih yang saat itu dieksekusi oleh Aaron Evans.

Kini Aaron Evans kembali ke Makassar. Namun, bukan untuk memperkuat tim Juku Eja. Melainkan akan membantu PSS Sleman dalam menggagalkan serangan Pasukan Ramang.

Selain Aaron Evans, pemain yang pernah memperkuat PSM dan kini membela PSS ada Arsyad Yusgiantoro. Elang Jawa kabarnya memboyong 20 pemain ke Makassar, termasuk dua pemain eks PSM itu.

Pertemuan PSM vs PSS di musim lalu

23 Agustus 2019
PSS Sleman vs PSM Makassar
3-2

15 Desember 2019
PSM Makassar vs PSS Sleman
1-1

Baca Juga:  Lionel Messi Tandatangani Kontrak Baru dengan Barcelona

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.