AFC Cup; Gol Cantik Ferdinand Tutup Kemenangan PSM Makassar Atas Shan United

Selebrasi Yakob Sayuri usai mencetak gol saat PSM Makassar menjamu Shan United pada laga lanjutan AFC Cup di Stadion Madya Jakarta, Rabu, (26/2/2020). (Foto: Media Official PSM Makassar).

INIPASTI.COM, JAKARTA – PSM Makassar berhasil mengamankan poin penuh di laga kandangnya. Menjamu Shan United, Pasukan Ramang sukses menaklukkan wakil Myanmar tersebut pada laga lanjutan penyisihan grup H AFC Cup di Stadion Madya Jakarta, Rabu, (26/2/2020).

Keunggulan Juku Eja dibuka oleh gol cepat Giancarlo Lopes Rodriguez. Striker anyar PSM ini meneruskan umpan matang Asnawi Mangkualam dengan kepalanya. Bola hasil sundulannya pada menit ke-3 itu tidak dapat dihalau oleh kiper Shan United Thiha Sithu.

Inline Ad

Unggul 1-0 pada babak pertama tidak membuat Pasukan Ramang menurunkan intensitas serangan. Rizky Pellu dkk tetap bermain terbuka. Hingga Yakob Sayuri menggandakan keunggulan PSM.

Baca Juga:  PSM Makassar akan Launching Skuad Musim 2018

Yakob mengkonversi umpan silang dari Leo Guntara. Skor pun berubah menjadi 2-0 pada menu ke-53 untuk keunggulan PSM Makassar atas tamunya Shan United.

Namun tim tamu tidak menyerah begitu saja. Suporter Juku Eja sempat dikejutkan dengan gol Shan United pada menit ke-78. Tendangan Htet Phyo Wai dari luar kotak penalti gagal ditepis sempurna oleh Miswar Saputra. Sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Sepuluh menit tersisa membuat publik Makassar deg-degan. Pasalnya, Shan United tampak ingin menyamakan kedudukan. Beberapa peluang diciptakan. Beruntung masih bisa digagalkan oleh pemain belakang Laskar Pinisi.

Baca Juga:  Kalahkan Semen Padang, Persela Samai Poin PSM Makassar

Keasyikan menyerang, Shan United justru kebobolan di detik-detik terakhir. Serangan balik yang dibangun oleh Yakob Sayuri berhasil membuahkan gol.

Umpan matang pemain bernomor punggung 22 itu disambut dengan tendangan voli Ferdinand Sinaga. Sentuhan pertama Ferdinand Sinaga itu pun menjadi gol cantik yang menutup laga ini dengan skor akhir 3-1.

(Sule)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.