AFC Cup; Kembali Diganjar Kartu Merah, Langkah PSM Makassar Semakin Sulit

Hasil Penyisihan Grup H AFC Cup, PSM Makassar vs Kaya FC Iloilo di Stadion Madya Jakarta, Selasa, (10/3/2020). (Foto: Galeri Sepak Bola Nasional)

INIPASTI.COM, JAKARTA – PSM Makassar menjadi tim yang identik dengan hukuman kartu merah pada laga AFC Cup 2020. Hampir di setiap pertandingan sejak babak play off, punggawa Pasukan Ramang selalu mendapatkan kartu merah.

Pada pertandingan ketiga Grup H kala menjamu Kaya FC Iloilo, giliran Dedi Gusmawan yang diusir oleh wasit. Sebelumnya, M Arfan, Wiljan Pluim, dan Serif Hasic sudah merasakan diusir keluar lapangan pada saat pertandingan masih berlangsung.

Inline Ad

Kalah jumlah pemain, pertahanan PSM tampak dikurung oleh tim tamu. Meski sempat unggul pada babak pertama lewat gol Osas Saha, gawang PSM tidak berhasil diamankan dari kebobolan.

Baca Juga:  Rivky Belum Bisa Perkuat PSM Lawan Persib Bandung

Eric Giganto, Striker Kaya FC sukses menggetarkan gawang PSM yang dikawal oleh Hilmansyah pada menit ke-50. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Selasa 10 Maret itu pun berakhir dengan skor imbang.

Dengan hanya menambah satu poin, PSM masih tertahan di peringkat 3 Klasemen Grup H AFC Cup. Sedangkan Kaya FC naik ke peringkat pertama dengan 5 poin.

Hasil ini membuat langkah PSM semakin sulit untuk melaju ke babak berikutnya. Tim besutan Bojan Hodak ini harus menyapu bersih 3 pertandingan yang tersisa dengan kemenangan jika ingin lolos dari babak penyisihan grup.

Baca Juga:  Juru Kunci Pecundangi Pemuncak Klasemen, Kans Persib Juara Paruh Musim

Pasalnya, pada AFC Cup Zona Asean ini hanya juara grup yang bisa lolos ke semifinal, di mana hanya ada 3 grup untuk zona Asean. Satu tim lainnya adalah runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.