AFC Cup: Sempat Tertinggal, Bali United Bungkam 10 Pemain Than Quang Ninh

Hasil penyisihan grup G AFC Cup, Bali United vs Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa, (11/2/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, GIANYAR – Bali United memulai babak penyisihan grup AFC Cup dengan hasil positif. Serdadu Tridatu berhasil mengatasi wakil Vietnam, Than Quang Ninh. Skuat Stefano Cugurra Teco menang telak dengan skor 4-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa, (11/2/2020).

Kemenangan Bali United itu tak terlepas dari jasa mantan pemain PSM Makassar, M Rahmat Syamsuddin. Penyerang anyar jawara Liga 1 2019 itu membangkitkan semangat para punggawa Serdadu Tridatu.

Inline Ad

Bali United yang berstatus tuan rumah tertinggal terlebih dahulu lewat gol Jeremie Dwayne Lynch. Gol Than Quang Ninh itu tercipta pada menit ke-20. Padahal Bali United sudah unggul jumlah pemain karena satu pemain Than Quang Ninh diganjar kartu merah saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah karena pemain tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala pemain Bali United.

Baca Juga:  Curi Poin Semen Padang, Madura United Tempel Ketat Bali United

Setelah babak pertama usai dengan skor 0-1, M Rahmat berhasil membangkitkan semangat rekan-rekannya lewat gol cepatnya di awal babak kedua. Pemain bernomor punggung 91 itu mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Semangat punggawa Serdadu Tridatu pun terpompa. Gol tersebut langsung disusul oleh gol yang dicetak oleh Melvin Platje pada menit ke-50.

Seakan menemukan ritme permainannya, Fadil Sausu dkk semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, gawang tim tamu kembali bergetar pada menit ke-73. Kali ini aktornya adalah Ilija Spasojevic yang sukses menjadi algojo penalti.

Baca Juga:  Berusaha Bangkit, Macan Kemayoran Terkam Enggang Borneo

Tak puas dengan skor 3-1, Melvin Platje kembali mencetak gol. Gol keduanya itu terjadi pada menit ke-77. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Bali United.

Dengan hasil ini, Bali United berada di peringkat kedua Grup G AFC Cup. Hal itu disebabkan karena pada laga lainnya, Ceres Negros berhasil menang 4-0 atas Svay Rieng.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.