AFC U-16 Championship, Bagus – Bagas Bawa Indonesia Taklukkan Iran

Pemain Timnas Indonesia U-16 Bagas Kaffa (nomor 2) dan saudara kembarnya, Bagus Kahfi (nomor 20). (Foto : Int)

INIPASTI.COM, KUALA LUMPUR – Laga perdana pada ajang AFC U-16 Championship 2018, skuat Garuda Muda berhadapan dengan tim tangguh, Iran. Meski di atas kertas kualitas Iran lebih baik daripada Indonesia, lain halnya dengan di atas lapangan. Terbukti, pemain kembar Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi – Amiruddin Bagas Kaffa, berhasil menaklukkan Iran dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Jum’at, (21/9/2018).

Bagus Kahfi mencetak gol di awal babak pertama. Tepatnya pada menit ke-4, pemain asal Magelang ini berhasil mengkonversi umpan matang dari Supriadi dari sisi kanan pertahanan Iran. Tendangan first time dari Bagus Kahfi tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Iran, Amirhossein Nikpour.

Baca Juga:  Arfan Bersyukur Masuk Daftar Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia 2017

Iran bukannya tidak memberikan perlawanan. Langganan juara AFC ini banyak menciptakan peluang di babak pertama. Namun, Kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi mampu menggagalkan setiap serangan yang datang. Terhitung ada 4 sampai 5 bola yang mengarah ke mulut gawang ditangkap dan ditepis oleh penjaga gawang asal Semarang ini. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Sedangkan saudara kembar Bagus Kahfi, yakni Bagas Kaffa, mencetak gol pada menit tambahan babak kedua. Bagas mencetak gol pada menit ke-91. Melihat kemelut yang terjadi di area pertahanan lawan, Bagas Kaffa datang dari belakang kemudian melewati setidaknya 4 sampai 5 pemain lawan. Hingga akhirnya tendangan keras dari Bagas tidak mampu dihalau oleh Kiper Iran.

Baca Juga:  Ferdinand Akan Debut Bersama PSM Lawan Perseru Serui

Atas aksi individu dari Bagas Kaffa ini, Indonesia unggul 2-0. Iran pun tak mampu membalas atau bahkan memperkecil ketertinggalannya hingga wasit asal Korea Kim Wong-Sung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.