AFF U-18: Susah Payah Kalahkan Laos, Indonesia Pastikan Lolos ke Semifinal

Klasemen Sementara Piala AFF U-18 Grup A. Indonesia memimpin. (Foto : Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, HOCHIMINH – Timnas Indonesia U-18 dengan susah payah mengalahkan Laos pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-18 Grup A. Bahkan Garuda Nusantara tertinggal lebih dahulu pada laga yang berlangsung di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin, 12 Agustus 2019 kemarin.

Gawang Indonesia dibobol pada menit ke-69 oleh Alounnay Loulansy. Namun Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan 2 menit kemudian.

Timnas Indonesia beruntung di masa injury time. Anoulack Vannalath melakukan gol bunuh diri pada menit 90+1. Sehingga Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal berkat 4 kemenangan beruntun di grup A.

Baca Juga:  Raih Poin Penuh di Kandang Bhayangkara FC, Posisi Persipura Meroket

Garuda Nusantara masih menyisakan satu laga melawan Myanmar. Namun dengan raihan 12 poin dari kedua kesebelasan ini, membuat timnas lainnya tidak mungkin menyusul lagi.

Indonesia dan Myanmar hanya akan memperebutkan posisi pertama di grup. Jika Indonesia menang atau seri melawan Myanmar, maka Bagas Kahfa dkk akan menjadi juara grup dan melawan Runner up grup B pada semifinal nanti.

Baca Juga:  Kalah Telak dari PSM, Achmad Jufriyanto Resmi Mundur dari Persib

Akan tetapi, dengan melihat jalannya pertandingan saat melawan Laos, tentu Fakhri Husaini harus memutar otak untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh dari Laos. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.