Agus AN: Korupsi Terjadi Karena Adanya Niat

(Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri Pelatihan Fasilitator Gerakan, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) bagi Polwan di Hotel Harper) (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Korupsi saat ini menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Indonesia, bahkan tidak mengenal individu, ataupun jabatannya. Wakil.Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menyatakan ada beberapa indikator korupsi terjadi.

Ia menyebutkan korupsi bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan, sementara niat melakukan korupsi muncul ketika adanya situasi yang kondusif maupun longgar atau lemahnya sistem pengawasan.

“Korupsi terjadi karena ada niat dan kesempatan, termasuk gaya hidup yang saat ini susah terkendali,” kata Agus, usai menghadiri Pelatihan Fasilitator Gerakan, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) bagi Polwan di Hotel Harper Makassar, Kamis (2/2/2017), dalam rilisnya.

Baca Juga:  Dinas Koperasi Sulsel Tunggu SK Penonaktifan Koperasi

Agar tidak terjadi korupsi, Orang nomor dua di Sulsel ini maka pencegahan harus lebih intensif dilakukan untuk mempersempit berkembangnya niat dan kesempatan untuk melakukan tindakan korupsi. “Dengan melakukan sosialiasi tentang korupsi bahaya adalah salah satu cara, meminimalisir tindakan kejahatan tersebut,”terangnya .

Selain itu, Agus juga meminta
agar Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Selatan menjadi pelopor perempuan anti korupsi di Indonesia. Dan menjadi contoh bagi para Polwan yang ada di Indonesia dalam rangka memerangi dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Baca Juga:  Wagub Sulsel Ingatkan Lahan KA Tidak Bermasalah Lagi

“Saya minta agar Polwan yang bertugas dalam lingkup Polda Sulsel agar menjadi pelopor anti korupsi di Indonesia, dan gerakan ini dimulai di Sulawesi Selatan,” terangnya.