Ahok Buka Akses Info Pertamina ke Publik, Dari Impor hingga Kapal

INIPASTI.COM, JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyebut Pertamina membuka akses informasi operasional perusahaan pelat merah ke publik.

Publik dapat mengakses informasi melalui laman www.pertamina.com mulai 12 Februari 2020.

Inline Ad

“Mulai hari ini, akses informasi operasional PT Pertamina terkait pengadaan crude (minyak mentah), LPG, dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan,” kata Ahok melalui akun Twitter-nya, @basuki_btp, Rabu. 12/2/2020.

Ahok mencuitkan informasi soal BBM dan kapal dapat diakses di laman yang terpisah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, publik bisa memantau informasi mengenai minyak mentah, LPG, dan BBM di https://pertamina.com/id/laporan-pengadaan-impor-periode-2019.

Baca Juga:  Erick Thohir : Tekan impor BBM, tugas berat menanti Ahok

Sementara akses informasi kapal di https://pertamina.com/id/informasi-kapal.Dalam link terkait pengadaan impor, terdapat informasi detail mengenai crude impor tahun 2019, product impor tahun 2019, serta LPG impor tahun 2019.

Adapun dalam link terkait informasi kapal, tercantum tabel daftar kapal charter. Di situ tertera nama kapal dan pemiliknya.

Ahok mempersilakan masyarakat menghubungi PT Pertamina di nomor 135 untuk memperoleh informasi pengadaan lebih detail. “Dengan keterbukaan informasi ini kami berharap mendapatkan masukan dan saran terbaik dari publik,” ujar Ahok (syakhruddin)

 

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.