Ahok Resmi Jadi Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP (kedua kanan) bersama para kader PDIP saat berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat, 8 Fberuari 2019.

DENPASAR — Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia resmi bergabung ke PDIP sejak 26 Januari lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ahok saat melakukan kunjungan ke kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali di Denpasar, Jumat (8/2). Menurut dia, alasannya bergabung dengan PDIP karena sejalan dengan visi perjuangannya. “Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya,” ujar Ahok.

Anggota Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama telah mengonfirmasi tentang keanggotaan Ahok di PDIP. “Beliau sudah anggota PDIP, sudah resmi,” kata Nyoman.

Baca Juga:  Ahok Kembali Fitnah Ummat Islam

Dia pun sempat menerangkan alasan tentang kunjungan Ahok ke kantor Sekretariat DPD PDIP Bali. Menurutnya, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka bersilaturahmi dengan kader-kader PDIP di sana. “Beliau bersilaturahmi sebagai satu wadah dengan kita di PDIP,” ucap Nyoman.

Ahok mengungkapkan, keputusannya kembali terjun ke dunia politik dimotivasi oleh keinginannya untuk membagikan ilmu yang telah diperolehnya dan mungkin bermanfaat bagi para kader PDIP.

Selain bersilaturahmi dengan anggota PDIP, Ahok pun berencana berlibur di sana hingga Minggu (10/2). “Kebetulan saya jalan-jalan saja, saya mau jalan-jalan 2,5 bulan. Wajar kan habis terkurung saya jalan-jalan 2,5 bulan. Saya Minggu baru pulang (dari Bali),” katanya.

Baca Juga:  Ikut Rakornas Jakstranas Sampah, Wabup Target Kembali Raih Adipura

Ahok telah resmi bebas pada 24 Januari lalu setelah menjalani hukuman dua tahun penjara akibat kasus penistaan agama. Sebelum bergabung dengan PDIP, Ahok merupakan kader Partai Gerindra.  (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.